More

    AAROCKNROLL Serukan Hargai Keberagaman

    Singaraja, koranbuleleng.com| Sekian lama vakum dari dunia rekaman, Band asal Buleleng AAROCKNROLL kembali berkarya dengan merilis sebuah lagu teranyar berjudul #NATION. Peluncuran single terbaru mereka bertepatan dengan hari jadi mereka yang jatuh pada Sabtu, 10 Oktober 2020.

    AAROCKNROLL bukanlah band yang baru wara wiri di blantika musik Bali. Band yang digawangi John Djrienk pada Guitar dan Vocal, Mangut pada Guitar, Surya pada Bass dan Pewe pada Drum, sudah acap kali tampil dalam panggung-panggung di Bali. Bahkan belasan lagu sudah dilahirkan oleh band ini. Pada Sabtu 10 Oktober 2020 ini, band beraliran rock alternative ini berusia 11 tahun. 

    Selama belasan tahun berkecimpung di dunia music, AAROCKNROLL sudah merilis 12 lagu karya mereka sendiri. Dari 12 lagi itu, sebagian besar ditulis dengan lirik berbahasa inggris. Terakhir kalinya mereka merilis lagu adalah enam tahun lalu berjudul Out Your Way. 

    Kini mereka kembali berkarya dan masuk dapur rekaman. Menghasilkan sebuah lagi berjudul #nation. Kembali lagi, lagu terbaru yang dirilis berbahasa inggris. Lagu terbaru ini dirilis pada platform digital youtube, dan selanjutnya akan disebarkan pada media social.

    Sang Vokalis John Djrienk menjelaskan, dalam lagu berjudul #nation ini, AAROCKNROLL menyisipkan sebuah pesan social yang terkandung dalam lirik lagu. Diluncurkannya single #nation bermaksud untuk mengajak seluruh  pendengar setianya tetap ingat dan selalu menekan rasa ego dan menghargai phluralisme dalam kehidupan sehari-hari. 

    Atmosfir toleransi antara mayoritas dengan minoritas bagi AAROCKNROLL dirasa sangat sensitif sejak dua tahun terakhir. Semisal soal isu-isu agama dan radikalisme, yang selalu menjadi gorengan nikmat bagi mereka yang memanfaatkan kisruh di negeri ini. 

    “Single ini sebenarnya mulai ditulis dua tahun lalu, namun penggarapan seriusnya baru berlangsung di tahun 2019 dengan memadukan ide-ide dalam idealisme setiap personil. Kami selalu saling memberikan ruang satu sama lain untuk memasukkan gaya bermusik masing-masing, di setiap karya AAROCKNROLL.,” jelasnya.

    Menurut Djrienk, butuh proses panjang dalam penyelesaian single tersebut. Kendala jarak dan waktu adalah salah satu alasannya. Maklum saja, personil band tersebut tidak tinggal se Kota lagi. Terlebih juga, mereka sudah memiliki pekerjaan masing-masing. Namun, hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak berkarya sama sekali. 

    “Kami bekerja karena kami butuh makan. Soal AAROCKNROLL bagi kami bukan hanya pada perspektif band semata, namun lebih kepada rasa Brotherhood yang sudah kami bangun selama 11 tahun ini, sehingga kami tetap berkarya karena kami belum mati,” ujar Pria yang bertugas sebagai staf di DPRD buleleng ini.

    Pertanyaan-pertanyaan yang muncul soal eksistensi band ini, memicu AAROCKNROLL untuk semangat menyelesaikan single berjudul  #NATION terebut. Rencananya, usai rilis lagu #NATION, mereka akan berkarya lagi walapun secara perlahan, karena bagi mereka sebuah lagu harus benar-benar mampu mewakili aspirasi ataupun inspirasi penulisnya dan bukan soal kejar tayang semata. |RM|

    Berita Terpopuler

    Pasien Sembuh dari Covid-19 Terus Meningkat

    Singaraja,koranbuleleng.com | Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Buleleng terus meningkat. Per 21 Oktober 2020,  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng mencatat...

    Realisasi Pendapatan Daerah 69 Persen

    Sekda Buleleng, Gede Suyasa |FOTO : Yoga Sariada| Singaraja, koranbuleleng.com| Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melaksanakan evaluasi...

    Undiksha Raih Opini WTP Keempat Kali

    Penyerahan plakat penghargaan opini WTP dari Wakil Rektor bidang Perencanaan, Administrasi, Keuangan dan SDM, Prof.Dr.I Wayan Lasmawan M.Pd kepada Rektor Undiksham...

    Bank Sampah Kaliber Tarik Minyak Jelantah untuk Bio Diesel

    Launching tabungan minyak jelantah yang digagas Bank Sampah Kaliber |FOTO : Istimewa| Singaraja, koranbuleleng.com | Bank Sampah Kaliber...

    Related articles