Sempat Hilang, WNA Argentina Ditemukan Tak Bernyawa

Evakuasi jenazah warga Argentina | FOTO : EDY NURDIANTORO|

Singaraja, koranbuleleng.com | Seorang warga negara asing (WNA) dari Argentina, Pablo Augusto, 38 tahun, ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Korban sebelumnya dikabarkan hilang sejak tanggal 14 November 2020.

- Advertisement -

Informasi yang berhasil dihimpun, korban bersama keluarga dan kerabatnya berkemah di Air Terjun Canging, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada.

Namun ketika rombongan hendak bersiap-siap meninggalkan lokasi pada Minggu 15 november 2020, korban tidak terlihat ditempat.

Mengetahui hal itu keluarga bersama teman-temannya kemudian melakukan pencarian di seputaran lokasi camping, namun sangat disayangkan korban masih belum juga ditemukan.

Setelah tidak mendapat petunjuk jelas orang tua korban kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak pengelola, hingga akhirnya pencarian dilanjutkan oleh Kelompok Darwis, Kepala Desa, Linmas, Babinkamtibmas, Babinsa, Basarnas ditambah anjing pelacak dan beberapa warga Desa Sambangan.

- Advertisement -

Alhasil, dari hasil pencarian hingga Senin 17 Nopember 2020 korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Sukasada IPTU I Dewa Putu Sudiasa yang dikonfirmasi membenarkan terkait peristiwa hilangnya WNA asal Argentina tersebut.

Pencarian korban sudah dilakukan selama dua hari. Dari informasi keluarga korban bahkan diakui tidak hanya sekarang hilang, namun sebelumnya korban dikatakan pernah mengalami kejadian serupa di Tabanan, akan tetapi saat itu korban yang diduga mengalami depresi akhirnya pulang dengan sendirinya setelah hilang beberapa hari.

“Kami lakukan pencarian dengan menggunakan anjing pelakcak hari ini,” jelasnya.

Sementara itu Koordinator Pos Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Buleleng Dudi Librana Marjaya mengatakan, tim gabungan melakukan pencarian hingga ke arah sungai di dekat perkemahan. Setelah berselang 20 menit, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazahnya mengapung di sungai air terjun Cemara, tak jauh dari lokasi air terjun. Pada pukul 12.40 Wita jenasah dievakuasi menuju parkiran PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro) Muara.

Selanjutnya dibawa ke RSUD Buleleng menggunakan ambulance PMI.

“Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Jenazah sudah di evakuasi dan langsung di bawa ke RSUD Buleleng menggunakan ambulance PMI.” pungkasnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts