Reses, Supriatna Serap Aspirasi kelompok Tani dan Subak

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna menyerap aspirasi kelompok tani dan subak |FOTO : istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com|  Ketua DPRD Kabupaten Buleleng menyerap aspirasi anggota kelompok tani dan kelompok subak di Kecamatan Tejakula, serangkaian dengan kegiatan reses beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Kegiatan reses dilakukan dengan jumlah yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. kegiatan tersebut hanya diwakili oleh perwakilan masing-masing kelompok. Supriatna mengakui, jika reses dengan menyasar kelompok tani dan subak dilakukan karena menyesuaikan dengan tema Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Buleleng tahun 2021 yakni Pemuloihan Ekonomi bersinergi dengan pariwisata dan Pertanian.

“Jadi aspirasi yang mereka sampaikan ya berkaitan dengan itu. ya meminta bantuan bibit tanaman, bantuan peralatan, dan beberapa usulan lainnya yang masih terkait, termasuk bantuan ternak,” jelasnya.

Nantinya, aspirasi yang disampaikan tersebut akan diperjuangkan untuk disampaikan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. Bahkan tidak menutup kemungkinan, usulan yang disampaikan oleh petani dan subak juga akan disampaikan ke DPRD Provinsi Bali, dan DPR RI.

“Karena selama ini memang berjalan seperti itu untuk memperjuangkan aspirasi. Kalau hanya mengandalkan APBD Buleleng tidak mungkin semua bisa terserap dan diakomodir, kita tinggal pilih mana yang diajukan ke Buleleng, Provinsi dan ke Pusat,” kata Supriatna.

- Advertisement -

Disisi lain, seluruh usulan dari masyarakat yang diserap oleh Anggota DPRD Kabupaten Buleleng melalui kegiatan reses, nantinya akan dirangkum secara keseluruhan. Rangkuman usulan itu selanjutnya dijadikan laporan reses untuk disampaikan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buleleng. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts