3 Kasus Positif Baru, Masyarakat Diminta Taati SE Gubernur Bali

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Buleleng, Ketut Suwarmawan |FOTO : istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Masyarakat Buleleng diharapkan taati Surat Edaran (SE) Gubernur Bali, dalam mencegah peningkatan kasus Covid-19 jelang hari libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 nanti.

- Advertisement -

“Sebanyak 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Busungbiu ada 2 orang, dari Kecamatan Gerokgak sebanyak  1 orang.” ujar Anggota Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, Kamis 17 Desember 2020.

Secara akumulasi kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 1.265 orang, dengan rincian dinyatakan sembuh ada 1.131 orang, pasien positif meninggal dunia ada 63 orang, pasien positif masih dirawat di Buleleng sebanyak 54 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 17 orang.

Pasien Covid-19 yang dirawat ini tersebar di beberapa rumah sakit yakni di RSUD Buleleng 15 orang, RS Bali Med 9 orang, RS Karya Dharma Usada 11 orang, RS Kertha Usada 14 orang, dan RS Santhi Graha 1 orang. Sedangkan yang diisolasi di Hotel Vasini 16 orang, Hotel Ibis 1 orang dan isolasi mandiri 4 orang.

Sementara kumulatif kasus suspek di Buleleng sebanyak 1.547 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 609 orang, discarded ada 858 orang, suspek masih dipantau terdapat 24 orang, probable ada 56 orang.

- Advertisement -

Melihat masih adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Buleleng, Suwarmawan yang juga menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi (Prokum) Pimpinan Setda Buleleng ini meminta, agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Suwarmawan menambahkan, SE Gubernur Bali No. 2021 Tahun 2020 harus ditaati. Dilarang melakukan pesta perayaan tahun baru dengan menggunakan petasan dan ada larangan pesta  minuman keras.

“Imbauan ini harus ditaati masyarakat, untuk kebaikan bersama atau seluruh masyarakat, sehingga terbebas dari penularan Covid-19,” pungkasnya |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts