Rusak Parah, Jalan Menuju Pantai Lokapaksa Belum Diperbaiki

Kondisi jalan rusak menuju Pantai Desa Lokapaksa

Singaraja, koranbuleleng.com l Jalan menuju pantai di dusun Carik Agung, Desa Lokapaksa Kecamatan Seririt, rusak parah. Banyak lubang menganga dan sangat membahayakan pengguna. Jalan ini digunakan untuk akses transportasi bagi warga dan juga dimanfaatkan untuk jalur melasti saat rangkaian Nyepi.

Menurut informasi warga, jalan sepanjang 1,3 kilometer ini sudah mengalami kerusakan sejak lama, sekitar tujuh tahun lebih. Namun, sampai saat ini belum mendapatkan penanganan perbaikan.

- Advertisement -

Banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan rusak ini. terlebih saat musim hujan sepanjang jalan yang berlubang terjadi genangan air. 

Perbekel Desa Lokapaksa, Wayan Ariadi membenarkan jika jalan tersebut alami kerusakan parah sejak lama.  “Jalan tersebut berfungsi sebagai akses keluar masuk warga yang kebanyakan sebagai petani maupun nelayan,” ujar Ariadi.

Pihak desa mengaku jika setiap tahun mengusulkan perbaikan jalan tersebut kepada pemerintah kabupaten Buleleng namun hingga kini belum terealisasi.  Meski demikian Perbekel Ariadi mengaku, telah mendengar informasi bahwa anggaran perbaikan jalan dirancang tahun 2021.

“Sebenarnya tahun 2020 sudah masuk prioritas, tetapi karena refokusing anggaran untuk COVID-19. Kalau benar sudah masuk Renja 2021, kami berharap segera diperbaiki. ” harapnya. 

- Advertisement -

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPRD Buleleng, Gusti Putu Kusumayasa mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Buleleng maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng. Dari koordinasi itu, jalan itu sudah menjadi skala prioritas perbaikan pada anggaran  tahun 2021.

“Kami harap kedepan tidak ada halangan. Karena jalan yang selama ini rusak parah sudah diperbaiki,” singkatnya. lETl

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts