Buruh Pengangkut Semen Tewas Terjatuh ke Laut saat Kerja

Tim Basarnas lakukan evakuasi terhadap korban yang tenggelam karena terpleset dari atas kapal saat bongkar muat semen |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Seorang buruh bongkar muat Ahmad Suhaeri (56 tahun) tewas tenggelam karena terpleset dari atas kapal, ketika bekerja bongkar muat semen di kawasan Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Jumat 29 Januari 2021 sekitar pukul 07.45 wita 

- Advertisement -

Menurut informasi, korban Ahmad Busairi, asal Banjar Dinas Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, saat itu tengah bekerja menurunkan semen dari salah satu kapal di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang. Saat bekerja, dia terpleset dan terjatuh ke laut.

Rekan Korban Abdul Hadi (37 tahun) sempat melakukan pertolongan, namun setelah hampir 20 menit menyelam tak juga menemukan korban. Atas kejadian tersebut kemudian melapor ke pihak berwajib.

Kepala Basarnas Buleleng Dudi Librana Marjaya, membenarkan ada kecelakaan kerja salah satu buruh bongkar di Pelabuhan Celukan Bawang. Pencarian dilkaukan selama hampir hampir tiga jam, dan korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Tim SAR gabungan bersama TNI AL Pos Celukan Bawang sekitar pukul 10.30 wita menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kami temukan didasar laut sekitar korban jatuh kedalaman 15 meter,” ungkapnya.

- Advertisement -

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Celukan Bawang, Made Oka, membenarkan peristiwa kecelakaan kerja di areal pelabuhan Celukan Bawang.

“Jenazahnya sudah ditemukan dan kasusnya sedang ditangani kepolisian,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang, AKP I Made Suwandra mengatakan,  korban sudah di bawa ke rumah duka di Banjar Dinas Celukanbawang, Desa Celukanbawang dan dilakukan Visum luar oleh Puskesmas Gerokgak dan Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang.

“Dari hasil Visum tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan murni kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban tengelam di laut”ungkapnya

Suwandra menyebutkan, korban murni meninggal dunia akibat kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban tengelam di laut. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts