Satgas Lakukan Pengawasan dan Pengetatan di Desa Pegadungan

Sekda Buleleng, Gede Suyasa |FOTO : Arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com | Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng  melakukan pengawasan  pengetatan aktivitas masyarakat di Desa Pegadungan, Kecamatan Sukasada, hingga 13 Februari 2021 mendatang. Pengetatan dilakukan lantaran kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 24 kasus.

- Advertisement -

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, dari hasil penelusuran sebanyak 33 orang warga di desa setempat sudah di menjalani rapid tes antigen Sabtu 30 januari 2021, hasilnya non reaktif.  

Meskipun hasilnya non reaktif, Satgas menginstruksikan agar pemeriksaan dilanjutkan dengan tes usap pada 32 warga di Desa Pegadungan, Minggu 31 januari 2021, agar mendapatkan hasil yang lebih pasti.

“Hasil swab yang keluar hari Senin memang terbatas, karena mesin PCR yang dioperasionalkan terbatas. Mungkin Selasa baru keluar hasilnya,” ujar Gede Suyasa, Senin 1 februari 2021

Sementara itu, perkembangan kasus,  per Senin 1 februari 2021 kembali pada posisi landai. Dengan hanya catatan 1 terkonfirmasi positif dan sebanyak 39 orang dinyatakan sembuh. 

- Advertisement -

1 orang konfirmasi baru dari Kecamatan Buleleng, sementara 39 sembuh berasal dari Kecamatan Busungbiu 1 orang, Kecamatan Buleleng 7 orang, Kecamatan Gerokgak 9 orang, Kecamatan Banjar 14 orang, Kecamatan Sawan 4 orang dan Kecamatan Seririt 4 orang. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts