Sampah Kiriman Menumpuk di Pelabuhan Buleleng, Tim Kebersihan Dilipatgandakan

Sampah kiriman menumpuk dipantai Pelabuhan Buleleng, tim kebersihan setiap hari bisa mengangkut sampah hingga dua truk |FOTO : Putu Nova A.Putra|

Singaraja, koranbuleleng.com | Cuaca buruk sedang melanda Buleleng. Angin kencang, gelombang tinggi dan volume air sungai  cukup deras.Kondisi ini berdampak pada melimpahnya sampah kiriman di obyek wisata Pelabuhan Buleleng.

- Advertisement -

Sampah kiriman dari laut yang dibawa gelombang, maupun sampah dari aliran sungai atau Tukad Buleleng berakhir di muara. Akibatnya, wilayah pantai Pelabuhan Buleleng dipenuhi berbagai jenis sampah.

Tim Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng menerjunkan personil dalam jumlah yang lebih untuk menangani sampah kiriman yang bertebaran di pinggir pantai.

Salah satu komandan regu tim kebersihan DLH Buleleng, Putu Sudarmawan mengakui vo,ume sampah di pelabuhan Buleleng jauh meningkat karena kiriman dari laut dan sungai. Untuk penanganan, jumlah personil kebersihan dilipatgandakan agar setiap hari kawasan obyek wisata Pelabuhan Buleleng bisa terlihat bersih.  

“Kalau sudah cuaca buruk seperti sekarang, sudah pasti sebanyak dua truk kami dapatkan sampah di pantai dan sekitaran tukad Buleleng ini,” ujar Sudarmawan, Jumat 5 Januari 2021.

- Advertisement -

Kalau hari biasa, hanya ada dua sampai tiga personil yang ditugaskan untuk membersihkan kawasan pantai Pelabuhan Buleleng. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts