Kalapas Singaraja Jalani Isolasi di Denpasar

Suasana Lapas Klas IIB Singaraja |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com | Kepala Lapas Kelas II B Singaraja Mutzaini dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini sudah menjalani isolasi di lokasi yang disediakan Pemrov Bali.   Sebelumnya, 27 warga binaan Lapas Kelas IIB Singaraja juga dinyatakan terkonfirmasi Positif COVID-19. 

- Advertisement -

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengatakan sudah berkoordinasi dengan Sekda Provinsi Bali untuk mengisolasi 27 warga binaan yang terkonfirmasi COVID-19 di lokasi isolasi yang disediakan Pemorv Bali.

Namun, Kalapas Klas IIB Singaraja tidak berani melakukan pemindahan warga binaan karena mereka mempunyai status hukum. Banyak pertimbangan sehingga diputuskan isolasi tetap dilakukan di dalam Lapas.  

“Warga binaan yang dirawat di rumah sakit sudah dijaga dengan ketat oleh petugas Lapas Klas IIB Singaraja,” kata Suyasa.

Sementara, data perkembangan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Buleleng sebanyak 19 orang per 12 Februari 2021. Tersebar di beberapa kecamatan di Buleleng. Untuk pasien COVID-19 sembuh sebanyak 15 orang.

- Advertisement -

Dua orang pasien meninggal dunia.  Satu pasien dengan komorbid transaminitis, gejala sesak, dan demam. Sementara satu pasien lainnya,   dengan komorbid DM Nefropati + Hiperglikemia, gejala lemas dan sesak nafas. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts