More

    Jerry S, Abang Jago dari Singaraja

    Komang Suardika alias Jerry S |FOTO : Edy Nurdiantoro|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Jerry S begitu sapaan akrab pemilik nama lengkap Komang Suardika. Pria berusia 38 tahun ini sangat sering terlihat di media sosial dengan video lucunya.  Biasanya Jerry S berperan sebagai suami dari Luh Kikik dan anaknya yang bernama Preketek. 

    Banyak yang terhibur akan candaan mereka. Lawakan-lawakan khasnya tak hanya membuat perut terkocok, namun dibalik itu terselip pesan-pesan moral yang disampaikan.

    Misalnya Salah satu di video berjudul “Gede Ngandar”. Di video yang digarap Taksu North Bali ini di sutradarai oleh Gede Pasek Sriada, menceritakan tentang manusia yang tak boleh serakah. Namun video itu dikemas dengan banyolan-banyolan di setiap adegan nya. Selain pesan dari video itu tersampaikan  juga orang yang menonton ikut tertawa.

    Bahkan ada satu video yang diperankan oleh Jerry sempat viral beberapa bulan yang lalu yang diberi judul “Abang Jago”. Dari video yang digagas oleh Polres Buleleng ini lah awal mula nama Jerry mulai dikenal.  Bahkan, banyak masyarakat memanggil ia dengan julukan baru yakni Abang Jago.

    Selain video-video tersebut, banyak lagi vodeo-video lain yang tak kalah lucunya yang bisa dilihat di akun resmi Taksu North Bali. Di akun youtube itu, sudah ratusan ribu kali videonya ditonton. Tak hanya itu banyak juga di media sosial, masyarakat yang membagikan hingga ribuan kali.

    Ditemui di rumahnya, di Banjar Tegal, Buleleng, Jerry S bercerita awal mula ia memulai membuat video lucu,  karena  untuk mengisi waktu di tengah kondisi pandemi COVID-19 Ia berfikir kenapa tidak membuat kegiatan yang bisa menghibur banyak orang. 

    Meski diakuinya tidak semua orang yang suka akan videonya, namun ia tetap berusaha agar apa yang disampaikan bisa di terima di masyarakat luas.

    Awal akting di depan kamera, Ia mengaku mengalir begitu saja. Karena memang kehidupan sehari-harinya selalu bercanda, hanya saja tidak di rekam. Selain itu, dulunya ia bekerja sebagai videographer, jadi tau bagaimana berhadapan dengan kamera.

    “kadang-kadang pas take video itu lepas dari konsep, kadang—kadang tak sesuai konsep karena ceplas-ceplos juga, karena memang bercanda sudah setiap hari” kata bapak satu anak ini

    Sampai saat ini, Pria berbadan tambun ini sudah banyak yang orderan untuk membuat video iklan. Namun ia bersama Gede Pasek Sriada tidak langsung membuat begitu saja, butuh proses. Karena membuat konsep video itu tidak gampang. Perlu ide-ide baru.  

    Untuk itu, ia menyesalkan adanya orang-orang yang mengunggah ulang video mereka tanpa izin.

    “ya kadang kecewa juga ada yang upload ulang. Padahal bikin satu video itu butuh tenaga dan ide banyak. Tapi mau bagaimana teknologi semakin maju.” Lanjut Jerry

    Semakin namanya dikenal, Jerry mengaku biasa saja karena memang obsesi menjadi terkenal ia tidak inginkan. Bahkan ia mengaku risih jika ada yang tertawa hingga meminta foto ketika di bertemu dijalan.

    “Tidak pernah dalam hati terlalu menggebu-gebu jadi terkenal, malah risih seperti itu. Merasa tidak cocok. Karena masih ada yang lebih baik. Namun ketika tidak disapa balik, nanti saya dikira sombong” ucapnya

    Ke Depan pria yang khas dengan rambut jambulnya, selain membuat video-video parodi tentang kehidupan nyata, Jerry juga sudah beberapa kali mengeluarkan lagu-lagu hasil karyanya. Sebelumnya, ia juga sudah merilis lagu dengan judul “Tang Tang Kulentang”.

    Jerry juga sudah menyiapkan lagu dengan tema masih seputaran kehidupan nyata yang berjudul” Hidup Tuah Ngantiang Bangka”. Lagu ini juga dikemas dengan lirik dan video klip yang pastinya akan bikin tertawa namun ada hikmah dibalik lagu tersebut.

    “Tetap berusaha dan berkarya, hasil belakangan. Semasih bisa menguntungkan kita dan orang lain lakukan saja.”pungkasnya. |ET|

    Berita Terpopuler

    Polisi Tangkap Empat Orang Diduga Pengedar Narkoba

    Empat orang tersangka kejahatan narkoba yang diciduk oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Buleleng |FOTO : Yoga Sariada| ...

    Urban Farming Panen Perdana Sayur Mayur

    Panen perdana sayur mayur di lokasi urban farming Desa Baktiseraga |FOTO : Edy Nurdiantoro| Singaraja, koranbuleleng.com | Masyarakat...

    5 Pejabat Eselon II Isi Jabatan Baru

    Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Buleleng |FOTO : Istimewa| Singaraja,...

    Polisi Tetapkan Ketua BUMDes Tirtasari Tersangka Korupsi

    Tersangka kasus korupsi Gede Sukaraga usai pemeriksaan oleh penyidik Tipikor Reskrim Polres Buleleng |FOTO : Yoga Sariada| Singaraja,...

    Related articles