More

    PAS Minta HIPMI Profesional dan Berkontribusi dalam Pembangunan

    Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra bersama pengurus BPC HIPMI Buleleng |FOTO : Istimewa|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana meminta Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Buleleng ikut berkontribusi dalam pembangunan di Buleleng. Untuk itu, organisasi yang diisi oleh pengusaha muda ini harus professional dalam menjalankan roda organisasi dan usahanya.

    Juga harus mempersiapkan perencanaan usaha dengan baik dan mengatur kekuatan modal dari masing-masing pengusaha sehingga organisasi HIPMI ini bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Buleleng untuk membangun Buleleng.

    Menurut Bupati, orang-orang lokal harus mampu menggerakan ekonomi di Buleleng. “Saya minta HIPMI professional juga untuk terus mengembangkan kemampuannya,” pinta Agus Suradnyana didampingi Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra saat menerima pengurus BPC HIPMI Buleleng, Kamis 4 Maret 2021. 

    Dia menilai semangat dan tekad dari HIPMI Buleleng sudah sangat tinggi memberikan sumbangsih dalam proses pembangunan di Buleleng. 

    “Tahun depan APBD akan saya buka semua, agar bebas semua dan bisa melihat di sektor mana yang dapat berpartisipasi,” jelas Agus Suradnyana.

    Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Gede Subianta Eka Kresnawan mengatakan pengurus dan anggota HIPMI  menyampaikan beberapa usulan. Salah satunya, agar Pemkab Buleleng bisa lebih melibatkan dan bersinergi dengan pengusaha lokal dalam pembangunan di Buleleng.

    “Dalam eksekusinya juga benar-benar clear, bagaimana pengembangan dari pembangunan Kabupaten Buleleng bisa mengikutsertakan pengusaha lokal,” katanya.

    Eka Kresnawan mengatakan, HIPMI menjadi sebuah organisasi bagi anak muda, wadah untuk bertukar ide dan pikiran bisnis. Pertemuan dnegan Bupati Buleleng juga untuk memperoleh informasi secara langsung mengenai arah pembangunan daerah.

    “Teman-teman bisa bersiap bukan lagi sebagai penonton. Melainkan bisa terjun dalam pembangunan daerah. Apa yang dirancang Bupati harus benar-benar disambut dengan kesiapan mental dan kemampuan untuk mengeksekusi,” pungkasnya. |ADV/NP|

    Berita Terpopuler

    Related articles