More

    5 Pejabat Eselon II Isi Jabatan Baru

    Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Buleleng |FOTO : Istimewa|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Buleleng, termasuk 5 pejabat eselon II. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural dilakukan melalui daring dari Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis 4 maret 2021.

    5 pejabat eselon II yang digeser yaitu  I Putu Karuna, Ida Bagus Suadnyana, I Ketut Suweca, Putu Ariadi Pribadi dan Gede Melandrat. Selain itu, 145 pejabat eselon III dan IV  juga di lantik.

    I Putu Karuna yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Setda Kabupaten Buleleng kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Buleleng.

    Ida Bagus Suadnyana yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, menjabat Asisten Administrasi Setda Kabupaten Buleleng dan digantikan Putu Ariadi Pribadi yang sebelumnya menjabat Dinas Lingkungan Hidup.  

    I Ketut Suweca yang sebelumnya menjabat sebagai Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik ( Kominfosanti) kini menjabat sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah. Sementara Gede Melandrat yang sebelumnya menjabat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Buleleng kini menduduki jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

    Agus Suradnya saat ditemui usai pelantikan mengatakan, mutasi jabatan dilakukan untuk mengisi kekosongan karena ada yang pensiun. Khusus kepada Gede Melandrat yang menjabat sebagai Kepala DKPP Kabupaten Buleleng rotasi dilakukan mengingat Gede Melandrat  dinilai berpengalaman dalam persoalan pertamanan, karena sempat menjabat di bidangnya.

    “Hal-hal yang berkaitan dengan pertamanan sekarang dibebankan kepada DLH, sebelumnya dilakukan Disperkimta. Saya rasa Pak Melandrat berpengalaman dalam persoalan pertamanan.” ” kata Agus Suradnyana.

    Sementara terkait kekosongan beberapa pejabat di  Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng termasuk Kepala Dinas, Agus Suradanya masih menunggu proses hukum terhadap pejabat Dispar yang saat ini berstatus tersangka.

    “Tunggu dulu, kita hargai proses hukum. Sekarang masih dipegang pelaksana tugas. Nanti sudah incraht baru kita isi,” sambungnya.

    Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, I Nyoman Wisandika mengatakan,  terkait dengan jabatan yang kosong untuk Eselon II, masih menunggu petunjuk kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Setelah mendapatkan petunjuk, baru akan dilakukan seleksi terbuka untuk Jabatan  eselon II

    Saat ini, Jabatan Eselon II yang masih kosong, Kepala Dinas Pariwisata, DKPP, serta Dinas Kominfosanti.

    “Untuk Jabatan Eselon II bisa juga terjadi pergeseran nantinya. Untuk Eselon III dan IV juga masih ada yang kosong, Itu juga nanti bisa terjadi rotasi atau seleksi,” ujar Wisandika. |ADV/ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles