Sutjidra Terima Vaksin Termin Dua, Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG menerima vaksin termin dua di RSUD Buleleng |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., mendapatkan suntikan vaksin kedua, Senin 8 Maret 2021. Interval penerimaan vaksin antara suntikan pertama ke suntikan kedua yang diterima Sutjidra selama 28 hari karena sudah memasuki usia 60 tahun. Suntikan pertama diterima 8 Februari.

- Advertisement -

Setelah suntikan kedua, Sutjidra mengaku tidak mengalami kendala medis dan gangguan medis apapun. “Astungkara tidak ada masalah, sekarang saya sudah mendapatkan sertifikat vaksin COVID-19,” ucap Wabup Sutjidra ditemui usai menjalani vaksin kedua.

Wakil Bupati Buleleng, dr.I Nyoman Sutjidra menerima serifikat vaksinasi COVID-19 dari Wakil Direktur RSUD Buleleng, dr.Putu Sudarsana |FOTO : Istimewa|

Sutjidra juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi ini.

Dia yang juga seorang dokter kandungan mengatakan vaksin sinovac sama sekali tidak mempunyai efek samping yang berbahaya. Setelah program vaksin ini berhasil, diharapkan masyarakat bisa beraktifitas seperti  biasa, namun harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Program ini adalah harapan satu-satunya dari Pemerintah untuk memutus rantai penularan covid-19, mari kita dukung program ini jangan lagi ada masyarakat yang menolak vaksinasi,” imbuhnya.

- Advertisement -

Pada hari yang sama, sejumlah awak media juga melakukan vaksinasi termin pertama di Kantor Dinas Kesehatan Buleleng.

Pande I Putu Wismaya, salah satu dari awak media yang turut menerima vaksin mengaku tidak merasakan sakit ketika menerima suntikan, bahkan tidak sampai hitungan satu menit sudah selesai. Dia menilai tenaga medis yang melaksanakan vaksin sangat professional melakukan vaksinasi.

“Ada sedikit pusing, tapi setelah dibawa makan biasa lagi. Mungkin Tadi respon tubuh saja. Yang penting untuk kesehatan kedepan apalagi kita para awak media sangat sering melaksanakan peliputan berita di sejumlah tempat  dan bertemu orang-orang yang berbeda,” kata Wismaya.|ADV/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts