Upacara Tawur Kesanga, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Catus Pata, Singaraja menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Upacara Tawur Agung Kesanga, dan beberapa ruas jalan terpaksa harus buka tutup dan dilaihkan ke lokasi lain |FOTO : edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di  beberapa ruas jalan di Singaraja, dan beberapa wilayah di Buleleng karena ada rangkaian pelaksanaan upacara Tawur Agung Kesanga, Sabtu 13 Maret 2021.

- Advertisement -

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng,  Cok Adithya Wira Putra mengatakan, pihaknya bersama Satlantas Polres Buleleng bersinergi melalui Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas melaksanakan penempatan rambu – rambu portable di beberapa lokasi  terkait persiapan Upacara Tawur Kesanga yang berlokasi di Simpang Catus Pata Singaraja.

Untuk itu pihaknya menghimbau seluruh masyarakat yang akan melintas di Singaraja agar mengikuti pengalihan arus tersebut khususnya bagi pengendara Truk dan Bus.

“Bagi pengendara agar tetap berhati – hati dalam berkendara serta utamakan keselamatan“ ujar  Cok Aditya, Jumat, 12 Maret 2021

Selain itu,  pada Sabtu 13 Maret 2021 Dishub Buleleng juga akan mematikan seluruh APILL (alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) di sejumlah persimpangan jalan di Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Sementara itu, kesiapan juga dilakukan personil kepolisian Polres Buleleng untuk mengamankan jalannya perayaan hari raya Nyepi dengan menurunkan 50 personil.  Seluruh personil yang diturunkan akan disiagakan di beberapa titik di wilayah kecamatan Buleleng.

Hal yang sama juga akan dilakukan di  kecamatan lain. Dari satuan Polsek juga menunjukan personil sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Untuk di polres sendiri 50 personil, kalau Masing-masing Polsek, biasanya personil yang disiapkan minimal sepertiga dari  jumlah anggota disana,” ujar Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts