Sutjidra Dukung Madenan Cetak Atlet Sepak Bola Berprestasi

Wakil Bupati Buleleng, dr.Nyoman Sutjidra meresmikan Madenan Soccer Academy |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra., Sp.OG mendukung penuh upaya Desa Madenan, Kecamatan Tejakula untuk mencetak pesepakbola profesional melalui pembentukan Madenan Soccer Academy. Dari akademi ini diharapkan mampu mencetak bibit atlet sepakbola seperti Komang Tri Arta Wiguna yang sempat membela Tim Nasional Sepakbola U-19.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra mengatakan, pembentukan Madenan Soccer Academy ini mencerminkan masyarakat Madenansangat antusias untuk memajukan desa dalam bidang olahraga. Maka itu, Madenan Soccer Academy ini, diharapkan bisa melahirkan anak-anak yang bertalenta, berbakat dan berprestasi di bidang sepakbola dari tingkat daerah, regional, nasional maupun internasional.

Madenan Soccer Academy mendidik anak-anak yang masih berusia 12 sampai 16 tahun. Disini, mereka kaan ditempa keterampilan dan stamina oleh pihak pengelola akademi.  

“Stamina itu harus dipertahankan sepanjang pertandingan. Kuncinya adalah stamina. Mudah-mudahan dengan adanya akademi ini, adik-adik mulai berlatih keterampilan juga mengasah stamina,” ucap Sutjidra.,” ucap Sutjidra usai membuka secara resmi Madenan Soccer Academy di Lapangan Nang Rimpen, Desa Madenan, Sabtu 3 April 2021.

Sementara itu,  Perbekel Desa Madenan, Gede Mustika mengatakan, pembentukan Madenan Soccer Academy merupakan keinginan dari masyarakat Desa Madenan.  Academy ini digunakan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat dari para pemuda khususnya di bidang sepakbola.

- Advertisement -

“Ini sebagai wadah bagi generasi muda Desa Madenan untuk lebih bersemangat khususnya di bidang  sepakbola,” sebutnya. |ADV/ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts