Ketua DPRD Buleleng Desak Pemerintah Cari Solusi Permanen Atasi Banjir

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna memantau titik banjir di Singaraja |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna meminta dinas terkait di Pemkab Buleleng mempunyai solusi  dan prioritas penanganan secara permanen agar tidak terjadi banjir di sejumlah wilayah di Singaraja dan sekitarnya.

- Advertisement -

“Yang sudah menjadi langganan banjir tiap musim hujan khususnya di seputaran kota Singaraja seperti wilayah Mumbul, Kampung Anyar, Jalan Kartini, wilayah pemukiman padat di sayuran, Kampung Tinggi dan jalan Pulau Lombok,” ujar Supriatna saat meninjau titik banjir, Kamis 8 April 2021 malam. 

Politisis asal Desa Tejakula ini melihat banyak saluran air yang tidak berfungsi maksimal sehingga tidak mampu menampung air ketika hujan deras. Akibatnya, air meluap dan merendam jalan dan pemukiman warga.

Gorong-gorong air ataupun saluran air yang melintasi pemukiman banyak yang alami sedimentasi dan permasalahan lainnya. “Ini harus diperbaiki agar tidak terjadi luapan air ketika hujan deras, jangan beralasan karena terjadi hujan deras saja,” ujarnya.

Dia meminta Pemerintah sudah harus melakukan pemetaan terhadap potensi dan titik banjir yang selama ini jadi wilayah banjir di Singaraja. Untuk itulah, pemerintah juga penting untuk mempunyai data secara detail.

- Advertisement -

Seperti diketahui, banjir merendam sejumlah wilayah di Singaraja akibat hujan deras dan petir terjadi Kamis 8 April 2021 sejak sore hari.  Ruas jalan banyak yang terendam banjir dan berubah menjadi alur air. Pemukiman warga di wilayah kampung Anyar juga terendam sehingga beberapa warga ada yang mengungsi ke tempat yang lebih aman. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts