More

    Dorong Kawasan Lovina Zona Hijau, Ratusan Warga Ikut Vaksinasi

    Vaksinasi di Lovina |FOTO : Yoga Sariada|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Sekitar 900 warga di kasan wisata Lovina, Desa Kaliukbuk mendapat injeksi vaksin COVID-19, Senin 19 April 2021. Upaya ini untuk mendorong agar Lovina menjadi salah satu zona hijau.

    Perbekel Desa Kalibukbuk, Ketut Suka menyampaikan vaksinasi menyasar 900 orang yang berusia produktif dari rentang 15 tahun hingga 59 tahun. Vaksinasi  ini sebagai langkah persiapan rencana pembukaan zona pariwisata pada bulan Juni mendatang. Sebagai desa penyangga kawasan wisata Lovina, seluruh warga Desa Kalibukbuk akan divaksin.

    “Selain masyarakat umum, juga menyasar pekerja pariwisata seperti Spa, Guide, Karyawan Hotel dan Restoran,” katanya.

    Sementara itu, anggota DPRD Buleleng asal Desa Kalibukbuk, Ni Kadek Turkini, mengapresiasi langkah vaksinasi yang menyasar warga Desa Kabukbuk. Diharapkan dengan program vaksinasi ini dapat memberikan efek terhadap kebangkitan pariwisata di kawasan Lovina.

    Selain itu, para pelaku wisata juga lebih percaya diri untuk melakukan aktivitas. Terlebih bagi mereka yang terjun langsung di dunia pariwisata.

    “Walau vaksinasi tidak menjamin 100 persen orang tidak terpapar lagi, setidaknya sudah melakukan pencegahan,” ujar Kadek Turkini. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles