More

    Tren Kesembuhan Meningkat, Pemerintah Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

    Koordinator bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng, Nyoman Genep. |Foto : Istimewa|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Tren kesembuhan warga terkonfirmasi COVId-19 di Buleleng meningkat. Per tanggal 10 Mei 2021 terdapat 36 orang dinyatakan sembuh atau secara akumulatif mencapai 3.763 orang. Satu hari sebelumnya, jumlah kesembuhan pasien COVID-19 secara akumulatif mencapai 3.755 orang.

    Sementara sebanyak 8 orang yang dinyatakan terkonfirmasi baru yang berasal dari Kecamatan Sukasada 4 orang, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Seririt, Buleleng, Banjar, dan Kubutambahan.

    Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Nyoman Genep mengatakan, meski tren kesembuhan terus meningkat pihaknya mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

    Selain itu, anjuran dari pemerintah untuk tidak mudik juga diikuti sesuai dengan surat edaran pemerintah pusat. Hal ini agar penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir.

    “Selalau menerapkan pola 6M yakni memakai masker dengan benar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup dan menjauhi kerumunan” ujarnya

    Sementara itu, kasus kumulatif di Buleleng sebanyak 3.763 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 3.475 orang, meninggal sebanyak 154 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 131 orang, dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 3 orang.

    Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 4.081 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 1.723 orang, discarded sebanyak 2.219 orang, suspek masih dipantau sebanyak 51 orang, dan probable sebanyak 88 orang. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles