More

    Sekretariat DPRD Buleleng Studi Banding di Dua Lembaga Legislatif di Bali

    Wakil DPRD Buleleng, Gede Suradnya didampingi dari staf sekretariat DPRD Bali dan Ketua FORWAD Bali, Komang Suparta saat memimpin diskusi studi banding DPRD Buleleng di DPRD Bali |FOTO : Yoga Sariada|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Sekretariat DPRD Buleleng melakukan studi banding di dua lembaga legislatif di Bali, DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten Gianyar selama dua hari, 10 – 11 Mei 2021. Studi banding ini digelar untuk mencari referensi tentang tugas-tugas kesekretariatan dan keanggotaan DPRD Buleleng bidang kehumasan dengan masyarakat melalui hubungan dengan media massa.

    Dalam kegiatan tersebut, sejumlah anggota DPRD Buleleng dan wartawan Buleleng yang selama ini bertugas di gedung DPRD Buleleng ikut dalam studi banding tersebut.

    Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna menyatakan kunjungan ini sebagai pendekatan dan bertukar pikiran dan pengalaman untuk memaksimalkan kegiatan lembaga legislatif keada masyarakat melalui peran media massa.

    “Kami ingin masyarakat mengetahui secara luas tentang tugas dan fungsi anggota dewan melalui saluran informasi media massa ini secara benar.” ujar Supriatna.

    Supriatna mengaku peran media massa di Buleleng sangat mendukung kinerja bagi lembaga DPRD Buleleng. Kritik dan saran yang termuat dalam produk jurnalistik wartawan akan menjadikan kinerja DPRD Buleleng semakin baik.

    Supriatna mengaku, dua lembaga DPRD di Bali, yakni DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten Buleleng dipilih dengan pertimbangan tertentu. DPRD PRovinsi Bali dinilaitata kelola kehumasan dan kelembagaan lebih luas mencakup wilayah Pulau Bali, sementara DPRD Provinsi Gianyar juga dinilai tta kelola kehumasan juga cukup baik.

    Dalam kegiatan itu, Wakil Pimpinan DPRD Buleleng, Ketut Susila Umbara dan Gede Suradnya serta anggota lain seperti Putu Mangku Budiasa, Luh Hesti Ranita Sari, Nyoman Gede Wandira Adi dan lainnya ikut dalam rombongan studi banding ini.|ADV/NP|

    Berita Terpopuler

    Related articles