Seleksi JPT, Pansel Kirim Nilai Akhir ke KASN

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melaksanakan pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Buleleng, beberapa bulan lalu |FOTO : arsip koranbuleleng.com|

Singaraja,koranbuleleng.com | Seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) untuk tingkat eselon II di lingkup Pemkab Buleleng telah menyelesaikan semua tahapan. Tim Pansel pun sudah menentukan tiga nama terbaik dari hasil penilaian terakhir untuk nantinya mengisi posisi jabatan di 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Buleleng.  Saat ini, nilai akhir tersebut telah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

- Advertisement -

Pemkab Buleleng membuka seleksi untuk tiga jabatan masing-masing, Kepala Dinas Kominfosanti, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, serta Kepala Dinas Kesehatan.

Dari hasil seleksi untuk jabatan Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, terdapat nama Ketut Suwarmawan yang menjabat Kabag Prokom Pimpinan Setda Buleleng meraih nilai terbaik sebesar 76,62, kemudian disusul Gede Sasnita Ariawan menjabat Kabag Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng dengan nilai 71,58, lalu Nyoman Wisandika menjabat Sekretaris BKPSDM Buleleng dengan nilai 71,44, dan Putu Gopi Suparnaca menjabat Sekretaris Dinsos Buleleng dengan nilai 71,11.

Kemudian posisi jabatan Kepala DKPP Buleleng, nilai tertinggi diraih oleh Gede Putra Aryana menjabat Camat Busungbiu dengan nilai 74,16, disusul Camat Gerokgak Made Juartawan dengan nilai 74,05, lalu Gede Ngurah Omardani menjabat Irban Inspektorat Buleleng dengan nilai 72,16, dan Ni Luh Primadiantari Wati menjabat Kabid Penyuluhan Distan Buleleng dengan nilai 70,89.

Selanjutnya posisi jabatan Kepala Dinkes Buleleng, ada nama dr. Sucipto, S.Ked.,M.AP menjabat Wadir SDM RSUD Buleleng meraih nilai tertinggi yakni 74,07, disusul drg. I Ketut Wika yang menjabat kini Kabag Aset RSUD Buleleng dengan nilai 71,68, dan Nyoman Budiastawan selaku Sekretaris Dinkes Buleleng dengan nilai 71,67, terakhir dengan nilai 71,12 diraih oleh dr. Made Pujawan selaku Fungsional Dokter Madya RS Kelas D Pratama Giri Emas.

- Advertisement -

Kepala BKPSDM Buleleng, Gede Wisnawa mengatakan, terhadap hasil penilaian akhir dalam seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkab Buleleng telah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk saat ini, pihaknya masih menunggu turunnya rekomendasi dari KASN.

“Kami masih menunggu rekomendasi, mudah-mudahan pertengahan Juni ini turun. Nanti tinggal melantik saja, ” kata Wisnawa, Jumat 28 mei 2021

Setelah rekomendasi KASN turun, selanjutnya Bupati Buleleng punya kewenangan untuk memilih salah satu dari tiga nama terbaik dari hasil penilaian, untuk selanjutnya dilantik sebagai Kepala Dinas.  

“Kalau posisi Dinas Pariwisata belum, kami  fokus untuk seleksi jabatan ini dulu,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts