Sutjidra Serahkan Bantuan Bedah Rumah bagi Warga Miskin

Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyerahkan bantuan bagi warga miskin di Desa Kayu Putih Melaka, Sukasada |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Warga miskin, Kadek Taman, asal desa Kayu Putih Melaka, Kecamatan Sukasada mendapatkan bantuan bedah rumah. Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra yang melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda penyerahan bantuan bedah rumah kepada keluarga Kadek Taman, Minggu 30 Mei 2021.

- Advertisement -

Sutjidra menjelaskan kegiatan penyerahan bantuan bedah rumah ini menggandeng komunitas Buleleng Social Community (BSC).

Selama ini, penerima bantuan bedah rumah, Kadek Taman menderita kelumpuhan dan tidak bisa melakukan suatu pekerjaan. Keluarganya memang dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan.  

Sutjidra juga mengapresiasi warga Desa Kayuputih Melaka yang sudah mau bergotong royong membantu mendirikan rumah yang lebih layak huni untuk keluarga dari Kadek Taman.

Masyarakat dengan antusias membantu secara gotong royong dan dikoordinir oleh Kepala Desa dan Kepala Dusun. Serta dihadiri pula oleh Klian Banjar Adat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). “Artinya kegiatan ini didukung sekali oleh masyarakat. Sehingga kami sangat bersyukur bisa membantu meringankan beban dari keluarga Bu Kadek Taman,” ucap Sutjidra.

- Advertisement -

Setelah kegiatan peletakan batu pertama, Sutjidra juga berkesempatan untuk mengunjungi keluarga seorang tokoh masyarakat di Desa Kayuputih Melaka yang sedang menderita stroke dan anaknya seorang disabilitas.

Sutjidra juga sempat mengunjungi kegiatan pemmeblajaran anak-anak desa bersama guru-gurunya pada masa pandemic. Keterbatasan sarana komunikasi menjadi kendala bagi anak-anak di pedesaan untuk mengikuti pembelajaran secara daring. Ada anak-anak kelas 1, 2, 3 bahkan kelas 4 yang belum bisa membaca dan menulis dengan benar. “Alat-alat untuk sarana pembelajaran nanti akan disiapkan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua BSC, Made Eka Tirtayana menyebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang didukung oleh Wakil Bupati Buleleng.

Dia menceritakan agenda bedah rumah di Desa Kayuputih Melaka ini, bahwa mengumpulkan donasi namun masih di bawah kebutuhan. Dan Wakil Bupati Buleleng, dr.Nyoman Sutjidra, Sp.OG membantu sekaligus menyerahkan kepada warga tersebut.  

Selain itu, kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak yang tetap mematuhi protokol kesehatan juga akan dilaksanakan. Dibantu oleh relawan dari Undiksha. “Ini juga akan didukung oleh Pak Wakil dengan menyediakan meja lipat belajar. Mudah-mudahan dalam kondisi pandemi kita semakin banyak bisa membantu masyarakat yang kurang mampu pada khususnya,” terang Eka Tirtayana. |ADV/R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts