50 Ribu Dosis Tambahan Vaksin Astrazeneca untuk Masyarakat Umum

Singaraja, koranbuleleng.com | Vaksin Astrazeneca sebanyak 50 ribu dosis akan sampai di Buleleng, Selasa 8 Juni 2021.  Vaksin tambahan ini akan diberikan untuk memenuhi target baru yang diberikan oleh pemerintah pusat dengan sasaran vaksin sebanyak 70 persen masyarakat, dari total jumlah penduduk Kabupaten Buleleng.

Sekda Buleleng yang juga sebagai Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, saat ini jumlah penerima vaksin di buleleng tercatat  sebanyak 144 ribu. Jumlah ini  sudah melebihi target dari Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang hanya menarget sebanyak 117 ribu orang.

- Advertisement -

Saat ini, Buleleng diinstruksikan oleh pemerintah pusat untuk mengubah skema vaksinasi, yakni dengan cara menyasar 70 persen warga Buleleng atau sekitar 578 ribu jiwa dari jumlah penduduk.

“Dengan tambahan vaksin yang akan datang besok, totalnya akan mencapai 220 ribu penerima vaksin. Sekarang tergantung pemerintah pusat dan provinsi saja, berapa jumlah vaksin yang diberikan untuk Buleleng untuk mencapai target 70 persen penduduk” ujar Suyasa

Dalam memenuhi target itu, Suyasa juga menyebut tidak ada lagi skala prioritas, seperti yang sempat dilakukan di Kecamatan Buleleng. Vaksin kali ini akan diberikan kepada seluruh penduduk yang berusia 18 tahun ke atas, di seluruh desa yang ada di Buleleng.

“Sasaran khusus tidak perlu lagi. Semua yang layak diberikan vaksin. Kalau semua sudah tervaksin, tentu target yang diberikan oleh pusat dapat tercapai,” jelasnya.

- Advertisement -

Sementara itu,  perkembangan COVID-19 Buleleng, mengalami penurunan yang cukup signifikan. Tercatat pada Senin 7 juni 2021 kasus baru terkonfirmasi hanya bertambah satu orang. Selain itu, terdapat penambahan tiga pasien COVID-19 yang  dinyatakan sembuh. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts