DPRD Buleleng Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penyerahan anugerah Green Leadership ini digelar secara virtual dan diikuti dari ruang rapat Kantor Bupati Buleleng, Selasa 15 Juni 2021. Dalam kesempatan yang sama, KLHK juga memberikan penghargaan yang sama bagi Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana.

- Advertisement -

Dalam penganugerahan tersebut, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintahan Daerah, yakni kepala daerah dan ketua DPRD karena telah mengaktualisasikan kebijakan Green. Kepala daerah dan ketua DPRD dinilai telah mampu merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan langkah-langkah pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan di daerah.

Dalam penganugrahan tersebut, Kabupaten Buleleng meraih peringkat II tingkat nasional dalam kategori  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sedang dan Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten Sedang.  Penghargaan ini merupakan yang ketiga kali diraih oleh Buleleng. Buleleng juga menjadi kabupaten di Bali Nusra yang mendapatkan penghargaan tersbeut.

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD kabupaten Buleleng, khususnya Komisi II DPRD Buleleng yang merupakan mitra kerja dari Dinas Lingkungan Hidup telah mendukung program terkait dengan lingkungan hidup.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman-teman anggota DPRD kabupaten Buleleng Khususnya komisi II, atas semua program-program dan dukungan serta hubungan yang baik selama ini dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng,” ujarnya.

- Advertisement -

Gede Supriatna berharap agar upaya-upaya pelestarian, penyelamatan dan menjaga lingkungan hidup lewat program-program di Dinas terkait tetap bisa dilaksanakan dengan baik. Sehingga Buleleng yang mempunyai Hutan terbesar di Bali dapat dijaga dengan baik, agar bisa bermanfaat untuk tidak hanya wilayah Kabupaten Buleleng saja secara khusus tapi juga Wilayah Bali pada umumnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya. Dan kegiatan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan. |ADV/R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts