More

    Vaksinasi Dilanjutkan Ke Kecamatan Seririt

    Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah kabupaten Buleleng akan melanjutkan vaksinasi tuntas di wilayah kecamatan Seririt. Sebelumnya, vaksinasi dengan pola tuntas ini sudah berjalan di wilayah kecamatan Buleleng. Sementara untuk kecamatan Gerokgak masih menyisakan empat hari.

    Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng, Bali Gede Suyasa mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Gerokgak yang sudah berlangsung selama lima hari dan terus dievaluasi.

    Sampai saat ini, 44 persen warga kecamatan Gerokgak sudah terima injeksi vaksin. Dengan sisa waktu lagi 4 hari, diharapkan bisa terealisasi untuk 50.000 ribu jiwa.

    “Kita masih punya empat hari lagi. Mudah-mudahan mencapai hasil yang maksimal,” ujar Suyasa usai memimpin rapat koordinasi persiapan vaksinasi pola tuntas di Kecamatan Seririt, Rabu 16 Juni 2021.

    Lebih lanjut Suyasa menjelaskan, target sasaran di Kecamatan Seririt kurang lebih 49.000 jiwa. Dari jumlah target tersebut, vaksin sudah disiapkan. Sebanyak 30.000 dosis dikirim dari provinsi dan sisa vaksin dari Kecamatan Gerokgak.

    Nantinya, proses vaksinasi juga akan dibantu oleh tim vaksinator dari provinsi  dan akan dimulai Senin, 21 Juni 2021 dengan tetap mengutamakan lansia. Sehingga tidak ada jeda waktu berupaya mencapai target vaksinasi pada akhir Juli 2021.

    Pihaknya juga meminta agar Camat Seririt untuk segera mengkoordinasikan dengan perbekel terkait dengan  vaksinasi pola tuntas tersebut.

    “Harapannya, pada tanggal 30 Juni 2021 vaksinasi sudah selesai dilakukan di Kecamatan Seririt. Setelah itu baru menyasar kecamatan lain sesuai dengan arahan Bupati Buleleng,” pungkas Suyasa. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles