Penerapan Prokes COVID-19 Harus Disiplin

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradyana meminta masyarakat termasuk pegawai pemerintahan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Agus Suradnyana menyampaikan situasi pandemi di Buleleng ataupun di Indonesia masih belum menentu ujungnya. Pegawai pemerintahan merupakan garda terdepan dan juga sebagai pelopor dalam kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.   6M wajib diterpakan mula dari disiplin memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari makan bersama dan mengurangi mobilitas. “Jangan kendor prokes, kita sampaikan terus ke masyarakat dan semoga pandemi cepat berlalu,” kata Agus Suradnyana saat apel krida, Jumat 2 Juli 2021.

Buleleng, kata Agus, sedang terus megejar target herd imunity dengan melakukan vaksinasi 70 persen warga masyarakat berumur diatas 18 tahun keatas dan lansia. Di luar prosentase tersbeut, vaksinasi juga digalakkan untuk anak remaja umur 12 – 17 tahun.  

- Advertisement -

“Saya berharap dengan program vaksinasi yang digencarkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat dan ekonomi kembali bangkit,” imbuhnya.

Di sela pemerintah sedang menggalakkan vaksinasi, Agus juga juga mengapresiasi kinerja tim vaksinator telah melayani vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

“Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di Buleleng. Termasuk juga tenaga vaksinator yang tak kenal lelah menjalankan tugas. Pandemi COVID-19 mengakibatkan beberapa program pembangunan di Buleleng menjadi terhalang, sedih karena ekspektasi masyarakat begitu tinggi tapi  pandemi ini memberikan halangan,” ucapnya. |ADV/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts