More

    Buleleng Tambah Target Masyarakat Terima Vaksin

    Singaraja, koranbuleleng.com | Kabupaten Buleleng menambah jumlah penerima vaksin menjadi 615,000 ribu orang. Sebelumnya, Pusat Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) menetapkan masyarakat Buleleng menerima vaksin sebanyak 578.000 ribu orang.

    Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan penambahan target vaksinasi karena beberapa variable, diantaranya penambahan usia penduduk 12-17 tahun. Selain itu ada mobilitas penduduk, serta peningkatan kasus di Buleleng.Dari beberapa Variabel tersebut, KPC-PEN memutuskan untuk menambah jumlah penerima vaksin di Buleleng.

    “Kita ikuti saja kebijakan pusat. Yang jelas jumlah vaksin cukup,” kata Suyasa, minggu 18 Juli 2021.

    Suyasa mengatakan jumlah masyarakat Buleleng yang telah menerima vaksinasi mencapai 440.000 jiwa. Setiap hari warga menjalani vaksin bisa mencapai 10.000 orang.

    Bagi  masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama namun terkonfirmasi positif COVID-19, akan tetap menerima vaksin dosis kedua. Tim medis akan memastikan saat menerima vaksin kedua, yang bersangkutan tidak dalam kondisi terinfeksi COVID-19.

    “Tidak masalah tetap berjalan normal. Karena vaksin AstraZeneca lama. Jadi jadwal vaksin dosis kedua disesuaikan nanti,” pungkasnya. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles