More

    Pasang Bendera Putih di Depan Rumah, Relawan Beri Paket Sembako

    Singaraja, koranbuleleng.com | Warga yang memasang bendera putih di depan rumahnya akan diberikan bantuan berupa paket sembako. Pemberian paket sembako berupa beras, mi instan, minyak goreng, telur dan kecap ini disalurkan oleh Buleleng Sosial Comunity (BSC).

    Ketua BSC, Eka Tirtayana mengatakan sembako gratis diberikan kepada warga yang membutuhkan. Bagi warga yang merasa memerlukan semabko di masa PPKM ini, caranya hanya dengan memasang bendara putih di depan rumah, kemudian di foto, lalu mengirim hasil fotonya ke nomor 0813-3792-4855. Tim dari BSC akan mengirimkan paket sembako ke rumah  tersebut. 

    “Mulanya hanya dibuka untuk warga di seputaran Singaraja. Namun permintaan juga banyak di wilayah lain. Beruntung banyak relawan yang bersedia untuk mengantarkan” ujar Eka, Minggu 18 Juli 2021.

    Selain memberikan paket sembako, BSC juga membuka posko bantuansayur gratis untuk masyarakat. Setiap harinya, posko dibuka ditempat yang berbeda. Dua lokasi posko yang sudah berjalan yakni di Kecamatan Seririt di depan Taman Kota Singaraja. Sembako dan sayur yang dibagikan merupakan hasil dari sumbangan para donatur dan relawan.  

    “Donatur bisa menyumbang dalam bentuk sembako atau uang lewat sekretariat kami, nanti kami bantu menyalurkan,” lanjutnya. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles