Vaksinasi Dekati 80 Persen, Kematian Tinggi

Singaraja, koranbuleleng.com | Vaksinasi masyarakat di kabupaten Buleleng telah mendekati angka 80 persen.  Per 24 Juli 2021 vaksinasi dosis satu yang menyasar masyarakat umum dan remaja di angka 79,96 persen. Meski demikian, jumlah kematian pasien COVID-19 di Buleleng terbilang cukup tinggi yakni berjumlah 10 orang, Sesuai dengan catatan data Satgas COVId-19, Minggu 25 Juli 2021.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, vaksinasi terus dilakukan bagi warga yang tercecer di setiap desa  maupun sekolah-sekolah yang belum terjadwal supaya target vaksinasi bisa cepat tercapai.  Sementara itu, untuk vaksinasi dosis dua juga turut digenjot targetnya hingga tuntas.

- Advertisement -

“Masyarakat yang sudah mendekati fase vaksinasi dosis dua untuk menyiapkan diri dengan baik, jaga kondisi tubuh tetap fit dan sehat. Semoga target cepat tercapai dan pandemi dapat terlewati,” pinta Suwarmawan.

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan kasus COVID-19 di Buleleng, terdapat 10 kasus meninggal dunia. Kasus terbanyak di kabupaten Buleleng dengan empat orang meninggal, disusul kecamatan Gerokgak dan Kubutambahan sebanyak dua orang, serta kecamatan Sukasada dan Busungbiu masing-masing satu orang pasien yang dinyatakan meninggal.

Untuk pasien sembuh sebanyak 98 orang. Semantara kasus konfirmasi baru tercatat masuk sebanyak 140 orang yang sebagian besar didominasi dari Kecamatan Buleleng, sisanya tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Buleleng.

“Kami menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” ungkap Suharmawan. |ET|n

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts