More

    Enam Formasi Dokter Spesialis Kosong Pelamar

    Dokter spesialis kandungan sedang melakukan pemeriksaan medis terhadap ibu hamil. Formasi dokter spesialis kandungan dalam rekrutmen ASN tahun 2021 di Pemkab Buleleng salah satu yang kosong pelamar |FOTO : I Putu Nova A.Putra|

    Singaraja, koranbuleleng. com | Jumlah pelamar Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten sebanyak 3.725 orang. Dengan rincian tenaga kesehatan 636 orang, dan teknis 3.089 orang. Sementara untuk enam formasi jabatan dokter spesialis, tidak ada pelamar sampai pendaftaran ditutup pada Senin 26 Juli 2021 pukul 23.59 wita.

    Enam formasi jabatan tersebut, yakni dokter spesialis gigi konservasi/endodonsi, anestesi, bedah mulut, kandungan, kedokteran fisik dan rehabilitasi, serta patologi klinik.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa mengatakan,  rekrutmen CPNS 2021 ini Buleleng mendapatkan 15 formasi jabatan dokter spesialis. Diantaranya dokter spesialis saraf, jantung, jiwa ortopedi, gigi konservasi/endodonsi, anak, anestesi, bedah, bedah mulut, kandungan, kedokteran fisik dan rehabilitasi, patologi klinik, penyakit dalam, serta urologi.

    “Setiap buka formasi dokter spesialis, tidak ada juga yang daftar. Tapi karena tidak ada yang mau daftar ya mau bagaimana lagi. Padahal formasi ini sangat dibutuhkan rumah sakit yang ada di Buleleng,” ujarnya, Selasa 27 Juli 2021

    Wisnawa menambahkan, setelah proses pendaftaran ditutup akan segera melakukan seleksi administrasi berupa memverifikasi berkas lamaran yang diunggah oleh para pelamar. Sementara jadwal SKD dan SKB, masih menunggu jadwal dari MenPAN-RB.

    “Kita rapat dulu dengan Tim Pansel apakah verifikasinya betul atau tidak. Setelah itu nanti baru diputuskan berapa orang yang lulus dalam seleksi administrasi,” imbuhnya.

    Untuk diketahui, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan jatah formasi CPNS dan P3K 2021  untuk kabupaten Buleleng 231 formasi untuk CPNS, dan 2.552 formasi untuk P3K guru. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles