Golkar Buleleng Kumpulkan Ratusan Kantong Darah

Kegiatan donor darah di Sekretariat DPD II Partai Golkar Buleleng | FOTO : EDY NURDIANTORO|

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 123 kantong darah terkumpul dalam aksi donor darah yang dilakukan Pengurus DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Buleleng, Minggu 15 agustus 2021. 

- Advertisement -

Diantaranya 13 kantong golongan darah A, 40 kantong golongan darah B, 4 kantong golongan darah AB, dan 66 kantong golongan darah O.

Sekretaris DPD II Golkar Buleleng, Ketut Susila Umbara mengatakan kegiatan donor darah digelar serentak di seluruh DPD Golkar Kabupaten/Kota di Bali.

Donor darah  sebagai upaya membantu pasokan darah di Bali termasuk Buleleng yang saat ini sangat minim terlebih dalam situasi pandemi COVID-19. Selain itu, aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76.

“Target bisa mengumpulkan 1000 kantong darah dari seluruh pengurus Golkar se-Bali. Kami menjawab kebutuhan darah di PMI,” kata Susila, usai kegiatan donor darah di DPD II Golkar

- Advertisement -

Dalam kegiatan ini, DPD II Golkar Buleleng hanya menargetkan sebanyak 100 kantong darah. Namun melihat antusias masyarakat yang tinggi, sehingga berhasil terkumpul 123 kantong darah.

“Antusias dari masyarakat tinggi, mereka datang sendiri. Kami sudah maksimalkan mencapai target, bahkan lebih,” imbuhnya

Dengan kantong darah yang berhasil terkumpul, pihaknya berharap dapat membantu PMI Buleleng untuk memenuhi kebutuhan darah, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan darah. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts