Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter Sesuai Data Hasil 3T

Satgas COVID-19 lakukan penjemputan pasien COVID-19 yang lakukan isolasi mandiri dibawa ke isolasi terpusat |FOTO: ISTIMEWA|

Singaraja, koranbuleleng.com | Satgas COVID-19 Buleleng terus melakukan sinkronisasi data sebagai pedoman untuk memobilisasi pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah untuk dibawa ke lokasi isolasi terpusat.

- Advertisement -

Koordinator Bidang dan Data dan Informasi Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M  data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Buleleng adalah hasil input aplikasi dari Kemenkes yang bersumber dari tim survelen puskesmas masing-masing kecamatan.

Data tersebut adalah hasil dari 3T yang digunakan sebagai acuan atas data pasien sehingga tidak menyalahi aturan.

“Hasil 3T yaitu tracing merupakan kontak erat dari yang terkonfirmasi dan adanya laporan suspek dari petugas. Lalu diadakan testing kemudian treatmen. Hasil tracing dan testing inilah yang diinput petugas kemudian dirilis, ” ungkapnya.

Lebih lanjut ujar Kadis Suwarmawan, setelah hasil pengecekan di lapangan, Camat, Polsek dan Koramil menyamakan data sebelum rilis  tingkat Kabupaten. “Ini yang kita harapkan, sehingga data akan semakin bersih dan jika akan  melakukan mobilisasi isoman ke isoter   lebih efektif dan ada kepastian.” harapnya.

- Advertisement -

Terkait perkembangan data penanganan Covid-19 Buleleng, Kadis Suwarmawan memaparkan sebanyak 88 orang konfirmasi baru. Pasien yang sembuh juga cukup signifikan yaitu sebanyak 157 orang sudah dipulangkan. Sedangkan jumlah meninggal sebanyak 10 orang.

Secara kumulatif pasien terkonfirmasi berjumlah 9.053 orang terdiri dari sembuh 7.717 orang, meninggal 385 orang dan pasien dirawat sebanyak 951 orang. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts