Tim Cakra Nanggala Bubarkan Aksi Bagi Ayam dan Sayuran Gratis

Tim Cakra Nanggala membubarkan aksi sosial pembagian ayam dan sayurn |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com| Tim Cakra Nanggala  membubarkan aksi sosial berbagi 300 ekor ayam hidup dan 300 paket sayuran gratis kepada  warga di Jalan Gajah Mada Singaraja, Selasa 17 Agustus 2021. Agenda itu dibubarkan karena memicu kerumunan yang sangat banyak.

- Advertisement -

Tim Cakra Nanggala membubaran itu juga karena panitia pelaksana agenda tersebut tidak mendapaykan ijin dari Satgas COVID-19.  Rencananya, ayam dan sayur gratis tersebut dibagikan bagi pengendara yang melintas di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Astina, Kecamatan Buleleng, tepat di depan Setra Adat Buleleng .

“Dikaitkan dengan situasi sekarang, ini sudah menciptakan kerumunan. Dimasa PPKM Darurat Level 4 seperti sekarang ini dilarang ada kerumunan. Penyelenggara juga belum memiliki ijin,” kata Salah satu petugas Tim Cakra Nanggala, Serka Suramahdi kepada wartawan, Selasa 17 Agustus 2021.

Dari pantauan koranbuleleng.com dilokasi sudah berkumpul ratusan warga di depan Setra Adat Buleleng. Mereka menunggu pembagian ayam dan sayuran. Saat tim Satgas Covid19 Cakra Nanggala datang ke lokasi untuk mengurai kerumunan, warga nampak tidak menghiraukan dan tetap merangsek masuk ke tempat penyelenggara. Satgas pun terpaksa menyemprotkan air untuk membubarkan kerumunan warga yang berebut ayam dan sayuran.

Setelah kerumunan berhasil dibubarkan oleh tim yustisi, seluruh bantuan berupa ayam dan sayuran, yang telah siap untuk dibagikan, Kembali dibawa masuk oleh penyelenggara. Namu kerumunan warga belum bisa diurai, banyak warga yang terlihat bertahan di tempat acara.

- Advertisement -

Sementara, Ketua Penyelenggara Ketut Putra Sedana membenarkan jika asi sosial tersbeut belum mengantongi izin dari Satgas COVID-19 karena gerakan tersebut spontanitas, 

“Sebenarnya sederhana sekali, kita membagikan kepada warga yang lewat sehingga cepat. Tapi karena menciptakan kerumunan otomatis aksi ini kami tunda,” terangnya. |Y|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts