Pasien Yang Isolasi Diberikan Edukasi Pengelolaan Pikiran

Singaraja, koranbuleleng.com | Satgas COVID-19 Buleleng melakukan telemedisin perdana dengan melayani konsultasi bagi pasien COVID-19yang melaksanakan isolasi mandiri, Sabtu 21 agustus 2021.

Materi yang diberikan terkait pengelolaan pikiran, latihan nafas dan tips mengelola kecemasan, untuk dapat meningkatkan imun tubuh. Konseling kesehatan gratis ini diharapkan dapat mempercepat kesembuhan para isoman.

- Advertisement -

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas COVID-19 Buleleng Ketut Suwarmawan, mengatakan, Telemedisin merupakan upaya mempercepat kesembuhan pasien COVID-19 bagi masyarakat terutama pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Dalam pelaksanaannya, Satgas COVID-19 Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Buleleng dan Fakultas Kedokteran Undiksha Singaraja. Dokter yang memberikan Konseling kesehatan ini merupakan relawan. Untuk jumlah dokter yang terlibat  menyesuaikan dengan kebutuhan pasien isoman maupun isoter yang ada. 

“Telemedicine merupakan inovasi Satgas COVID-19 Buleleng dalam rangka memberikan informasi, edukasi kepada para isoman pasien COVID-19 dan tidak menutup kemungkinan para isoter, baik di desa dan kelurahan dan isoter kabupaten” ujarnya

Lebih lanjut Suwarmawan, menjelaskan Sementara itu terkait penyampaian rilis data update perkembangan COVID-19 per tanggal 20 Agustus 2021 kesembuhan tercatat 143 orang. Untuk Konfirmasi baru sebanyak 83 orang dan meninggal dunia 7 orang. 

- Advertisement -

 “Karena masih proses validasi data demi sinkronisasi dan ketepatan data yang dimiliki. Untuk kasus per tanggal 20 Agustus 2021 kemarin kita rilis sekarang” pungkasnya.

Secara kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 9.561 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 8.388 orang, meninggal 422 orang.   |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts