Pemkab Buleleng Intensifkan Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten Buleleng mulai mengkampanyekan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi untuk mendekatkan warga dengan informasi mengenai COVID-19.  

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas COVID-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran COVID-19. 

- Advertisement -

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian, agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

“Untuk bisa mengelola mobilitas di tengah pandemi dengan baik, diharapkan masyarakat menjalankan dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi,” ungkapnya.

Suwarmawan menambahkan aplikasi ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital, sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana. 

Selain itu penggunaan aplikasi ini juga dapat meminimalkan kontak fisik karena tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes COVID-19 atau kartu vaksinasi, dan juga lebih aman dari adanya pemalsuan hasil tes swab baik PCR maupun antigen. Lebih lanjut disampaikan, aplikasi PeduliLindungi bisa diunduh lewat play store atau app store. 

- Advertisement -

Kedepan, Pemerintah Kabupaten Buleleng akan mewajibkan kepada setiap OPD mengunduh dah menggunakan aplikasi ini. Ketika sudah diberlakukan bekerja di kantor setiap pegawai sudah siap mengunakan.

Setelah menyasar pegawai dilingkup Pemkab Buleleng, kemudian akan mensosialisasikan di tempat umum serta menerapkanndi fasilitas umum seperti tempat wisata.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts