Sutjidra Salurkan Bantuan Sembako Bagi ODHA

Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra memberikan bantuan sembako bagi ODHA |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra., Sp.OG memberikan bantuan berupa sembako bagi warga ODHa (Orang dengan HIV dan Aids). Penyerahan paket sembako dilangsungkan di tiga lokasi yakni di Puskesmas Sukasada I, Puskesmas Buleleng I dan Puskesmas Buleleng II, Kamis 9 September 2021.

- Advertisement -

Sutjidra memastikan secara bertahap Pemerintah Kabupaten Buleleng akan memberikan bantuan paket sembako bagi seluruh ODHA di Buleleng. Diharapkan, bantuan sembako in ibis ameringankan beban warga di tengah pandemic COVID-19.

Sutjidra yang juga Penanggung Jawab Komisi Penanggulangan AIDS Daerah Buleleng menyampaikan agar ODHA tetap secara teratur melakukan pengobatan secara rutin di rumah sakit maupun puskesmas terdekat.  

Sutjidra juga apresiasi bagi ODHA penerima bantuan di wilayah Kecamatan Sukasada atas dukungan mengikuti vaksinasi yang digelar Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng. Dari pengakuan ODHA, vaksinasi tahap satu telah diikuti dan menunggu jadwal vaksinasi tahap kedua.

“Vaksin yang beredar di Indonesia aman bagi semuanya, semua jenis vaksin kualitasnya sama. Jadi ODHA aman untuk menerima vaksin, nanti teknisnya akan menjalani skrining terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan tubuh menerima suntikan vaksin,” terangnya. |ADV/ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts