Tiga Subak di Seririt Dapat Bantuan Alsintan Pertanian

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna menyerahkan bantuan alsintan untuk tiga subak di Kecamatan Seririt | FOTO : ISTIMEWA|

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna menyerahkan bantuan peralatan dan mesin pertanian (Alsintan) untuk tiga subak, Subak Desa Mayong, Subak Desa Munduk Bestala dan Subak Desa Gunung Sari di Pura Subak Poh Asem, Desa Mayong, Kecamatan Seririt, Minggu 3 Oktober 2021.

- Advertisement -

Penyerahan Alsintan yang bersumber dari bantuan aspiratif anggota komisi IV DPR RI, Made Urip, itu berupa traktor, Penanam padi (rice transplenter), dan mesin semprot. Sejumlah anggota DPRD Buleleng, Gede Odhy Busana dan Dewa Gede Sugiharto serta anggota DPRD Bali, Putu Mangku Mertayasa juga hadir dalam seremonial penyerahan alsintan tersebut. Selain itu, juga dihadiri Perbekel dan Kelian Subak beserta anggota subak dari tiga desa yang mendapatkan bantuan.

Supriatna mengatakan kemajuan pertanian di Buleleng juga harus didukung dengan peralatan yang memadai, apalagi pertanian di Buleleng sangat luas. Sektor Pertanian menjadi penunjang yang sangat penting dalam proses pembangunan.

Dia berharap kelompok subak yang mendapatkan bantuan alsintan ini memanfaatkan peralatan tersebut dengan baik dalam mengelola lahan pertanian, sehingga hasil pertanian juga bisa meningkat secara kualitas dan kuantitas.

“Kami akan terus mengawal agar pertanian di Buleleng bisa dikembangkan dengan baik. Sejauh ini, infrastruktur pertanian juga sudah banyak yang dibangun untuk kepentingan pertanian itu sendiri. Mudah-mudahan bantuan Alsintan ini juga dimanfaakan dengan baik dengan tujuan meningkatkan produktivitas hasil pertanian di tiga subak ini,” jelas Supriatna.

- Advertisement -

Politisi yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng ini mengapresiasi positif bantuan aspiratif dari Made Urip untuk subak-subak yang ada di Buleleng.

Selain itu, kata Supriatna para petani ataupun kelompok subak diminta selalu aktif berkomunikasi dengan pemerintah melalui lembaga terkait apabila ada kendala-kendala dibidang pertanian sehingga bisa dicarikan solusi dan penanganan dengan baik. Regulasi untuk menjaga wilayah-wilayah pertanian di Buleleng juga akan dikawal oleh pihak legislatif agar berjalan dengan baik. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts