Desak Rita Sabet Emas PON

Singaraja, koranbuleleng.com | Desak Made Rita Kusuma Dewi, atlet panjat tebing asal Buleleng berhasil sumbang medali emas untuk kontingrn Bali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, di Venue Climbing Wall Mimika, Papua, Jumat 1 oktober 2021.  Sumbangan medali emas dipersembahkan pada nomor speed world record perorangan putri.

Raihan emas untuk Desak Rita dibubuhkan dengan catatan waktu 7.001 detik berhasil mengungguli lawan peraih medali perak Rajila Sallsabillah dari Provinsi Banten, dengan catatan tipis 8.151 detik.

- Advertisement -

Desak Rita dikonfirmasi melaluisambungan telepon mengaku senang bisa memberikan medali emas untuk Bali terlebih PON kali ini merupakan debut pertamanya.  Desak Rita pun mengaku sebelum pertandingan sempat deg-degan, karena pesaingnya semua merupakan atlet berkualitas.

“Ketemu teman-teman pelatnas yang hebat-hebat semua. Ya, dikasih medali emas sama Tuhan sangat bersyukut,”  katanya.

Keberhasilan Desak Rita meraih emas tak lepas dari latihan khusus yang dilakukan sebelum tampil di ajang PON XX Papua. Perolehan emas ini akan menjadikannya bakal untuk event berikutnya. Rita baru pertama kali mengikuti laga olahraga bergengsi di PON.

“Semoga raihan emas di PON menjadi awal perjalanan menuju Olimpiade Paris 2024,” harapnya.

- Advertisement -

Sebagai informasi, per tanggal 2 Oktober 2021 posisi Bali berada pada peringkat kelima dengan perolehan medali sementara 7 emas, 3 perak dan 7 medali perunggu. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts