Pasar Banyuasri Raup 7 Juta/Hari dari Parkir Elektronik

Parkir Elektronik di Pasar Banyuasri |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com | Perumda Argha Nayottama Buleleng telah menerapkan parkir elektronik di kawasan Pasar Banyuasri, Singaraja sejak satu pekan lalu. Pendapatannya ternyata cukup tinggi, mencapai Rp 7 juta per hari. Peningkatan pendapatan tersebut dapat tercapai karena pengunjung menjadi lebih disiplin dalam membayar parkir.

- Advertisement -

“Kalau awal kita pakai manual, paling pendapatan kita kisarannya antara 2 juta sampai maksimal sekali itu 4 juta,” Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Argha Nayottama Buleleng, Made Agus Yudi Arsana, Jumat 8 Oktober 2021.

Agus menjelaskan mesin parkir elektronik yang terpasang dilengkapi dengan portal otomatis, sehingga tidak ada lagi pengunjung yang bisa “nyelonong” masuk ke area parkir Pasar Banyuasri. Jumlah petugas jaga parkir juga menjadi lebih efektif dan efisien sehingga tidak ada penumpukan petugas keamanan.  

Petugas di pintu parkir elektronik ditugaskan membantu pengunjung yang masih kesulitan dalam mengoperasikan mesin Parkir elektronik.

Penerapan Parkir elektronik ini juga dikenakan bagi pekerja pasar, pedagang, dan ojek pangkalan.  Namun, untuk kemudahan akses mereka diberikan kartu member yang dapat dibayar bulanan maupun harian.

- Advertisement -

Untuk kelancaran parkir elektronik ini, manajemen Perumda Argha Nayottama akan terus melakukan evaluasi terkait dengan kelemahan dan keunggulan dari penerapan tersebut.  “Jika ada permasalahan, maka segera bisa diatasi,” ujarnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts