Penyelam Buleleng Raih Perunggu PON Papua

Luh Kade Dewi Rahayu meraih medali Perunggu di PON Papua |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Atlet Selam asal Buleleng, Luh Kade Dewi Rahayu menyumbangkan sekeping perunggu untuk kontingen Bali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Perolehan perunggu usai Luh Kade bertanding pada final lintasan Selam Kolam 50 Meter Ampena Putri di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

- Advertisement -

“Jawa Timur dan tuan rumah papua masuk mencatat waktu bersamaan, saya sudah berupaya dan bersyukur meraih perunggu, saya tidak menduga bisa meraih ini,” ungkap Dewi Rahayu.

Sementara itu, Ketua Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya menyebutkan perolehan medali perunggu yang telah dicapai di luar prediksi, mengingat Luh Kade Dewi Rahayu merupakan atlet muda yang sebenanrya belum waktunya bersaing dengan atlet senior lainnya. 

“Setelah selama sekitar 25 tahun selam Bali absen dalam kegiatan PON, Keberhasilan yang didapat saat ini tentunya merupakan awal kebangkitan POSSI Bali di event PON,” ujar Bagus Partha.

Sebagai medali perunggu ke 4 yang diperoleh kontingen selam Bali, POSSI Bali menargetkan minimal 1 medali emas bisa diperoleh dari nomor lainnya yang belum bertanding.

- Advertisement -

 “Kita akan berupaya untuk meraih medali lagi,” tegasnya saat dihubungi melali sambungan telepon, Jumat 8 Oktober 2021.

Luh Kade Dewi Rahayi sebagai atlet selam muda telah memiliki deretan prestasi. Alumni SMA Negeri 4 Singaraja ini tercatat menjuarai sejumlah Kejurnas dalam ajang kejuaraan selam di Surabaya, Situbondo maupun di Bali.

Kontingen Bali berada di peringkat ke enam perolehan medali dengan jumlah 15 emas, 8 perak dan 19 perunggu. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts