Polres Buleleng Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila

Personil Polres Buleleng menebar bibit ikan Nila di Bendungan Gerokgak |FOTO: Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com| Polres Buleleng menebar bibit ikan Nila di sejumlah sumber air yang ada di Buleleng, Sabtu 9 Oktober 2021.

- Advertisement -

Sebanyak 27 kantong bibit ikan Nila yang ditebar bersumber dari Dinas Ketahanan Pangan Buleleng. Total bibit nila yang ditebar sebanyak 20.250 ekor.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, setiap kantong berisikan sebanyak 750 ekor bibit ikan nila, yang dibagikan kepada seluruh jajaran Polsek di Buleleng.

Untuk pembagiannya yakni, sebanyak 5 kantong yang berisikan 3.750 ekor ikan nila diserahkan ke Polsek Banjar di tebar di Danau Tamblingan, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng, bersama pengurus setempat.  

5 kantong yang berisikan 3.750 ekor ikan nila juga diberikan kepada Polsek Sukasada, yang di tebar di Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

- Advertisement -

Selain kedua Polsek tersebut, sebanyak 5 kantong yang berisikan 3.750 ekor ikan nila juga dibagikan kepada Polsek Seririt dan Polsek Gerokgak. Untuk Polsek Seririt di 3.750 ekor ikan nila di tebar di Bendungan Titab, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt. Sedangkan untuk Polsek Gerokgak ribuan ekor ikan nila itu ditebar di Bendungan yang ada di Desa Gerokgak.

Untuk 7 kantongnya lainnya ditebar oleh Polsek Busungbiu dan Polres Buleleng. 4 kantongnya yang berisi tiga ribu ekor ikan nila ditebar Polsek Busungbiu di bendungan Titab bersama warga sekitar. Dan untuk 3 kantongnya lagi yang berisi dua ribu dua ratus lima puluh ekor diserahkan ke personil Polres Buleleng yang memiliki kegiatan perikanan di rumahnya.

Penebaran ribuan ekor ikan tersebut diharapkan bisa meningkatkan ketersedian pangan bagi masyarakat sekitar danau dan bendungan. “Nantinya masyarakat yang memerlukan ikan untuk dikonsumsi juga dapat memancing ikan yang ditebar tersebut.” ujar Andrian. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts