More

    667 Titik Sudah Miliki Barcode PeduliLindungi

    Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 667 titik barcode PeduliLindungi telah aktif dari target sasaran 1.169 titik. Ratusan yang telah aktif ini tersebar di kantor pemerintahan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sekolah, Daerah Tujuan Wisata (DTW) hingga kantor desa/kelurahan di Buleleng.

    Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, saat ini yang telah mendaftarkan barcode PeduliLindungi mencapai angka 1.087 dan telah teraktivasi sebanyak 667. Untuk sisanya, akan diberikan secara bertahap.

    Untuk memaksimalkan penggunaan COVID-19, pihaknya berharap agar seluruh lapisan masyarakat Buleleng untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat agar bersama-sama berpartisipasi untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

    “Menerapkan aplikasi PeduliLindungi ini untuk melindungi diri kita sendiri maupun orang lain. Data semua aman. Secara sistem data aman”kata Suharmawan, Selasa 12 Oktober 2021

    Khusus kepada masyarakat yang belum memahami atau belum bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi, nantinya di setiap kantor sudah ada masing-masing operator yang siap membantu warga, sehingga masyarakat hanya cukup menyerahkan KTP untuk kemudian akan dibantu oleh operator dalam mengakses PeduliLindungi .

    Sementara untuk masyarakat yang sama sekali belum divaksin atau tergolong komorbid, agar menyerahkan surat keterangan agar bisa memasuki tempat tersebut. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles