BNPB Kirimkan Bantuan Penanggulangan COVID-19

Singaraja, koranbuleleng.com |  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirimkan sejumlah bantuan untuk penanggulangan COVID-19 untuk Kabupaten Buleleng.  Bantuan yang diberikan berupa masker sebanyak 200.000 lembar, pembersih tangan sebanyak 14.000 botol, sabun batang sebanyak 19.944 batang, dan sabun cair sebanyak 9.984 batang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi meski kasus COVID-19 telah menurun, bantuan ini akan disebarluaskan untuk masyarakat sebagai komitmen pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya akan disalurkan ke sejumlah satuan Pendidikan untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka, di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan tempat-tempat publik lainnya.

- Advertisement -

“Kami masih bahas sama Satgas COVID-19 dulu. Nantinya disalurkan sesuai kebutuhan. Yang jelas ini untuk masyarakat, meski kasus sudah landai masyarakat jangan abai terhadap prokes” ujar Ariadi

Terkait Isolasi terpusat (Isoter) di Desa Jinangdalem, saat ini masih merawat sekitar 3 orang pasien saja. Kedepan, pihaknya akan mengevaluasi rencana pemindahan tempat isoter yang ukurannya yang lebih kecil.

“Petugas di tempat isoter sekarang hanya 6 orang saja. Kalau sebelumnya sampai 12 orang. Nanti kita evaluasi lagi rencana pemindahan tempat isoter,” imbuh Ariadi.

Sementara itu, perkembangan penanganan COVID-19 hari ini tercatat konfirmasi baru hanya 4 orang, sedangkan pasien sembuh bertambah 1 orang dan 15 pasien lagi yang menjalani perawatan. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts