Desa Adat Buleleng Turunkan Satgas Gotong Royong Edukasi dan Awasi Prokes

Singaraja, koranbuleleng.com | Desa Adat Buleleng menurunkan Satuan Tugas Gotong Royong untuk melaksanakan edukasi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan selama rangkaia n hari raya Galungan dan Kuningan.

Desa Adat Buleleng juga bersinergi dengan unsur TNI dan Kepolisian di 10 kelurahan yang masuk di wewidangan Desa Adat Buleleng.

- Advertisement -

Klian Desa Adat Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan, Satgas Gotong Royong Desa Adat Buleleng melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada krama adat. Para petugas akan memberikan edukasi yang baik dan benar terkait penerapan protokol kesehatan di masing-masing wewidangannya.

Pihaknya juga mengerahkan para pecalang untuk bersinergi dengan Satgas Gotong Royong dalam pengawasan prokes di masyarakat. Titik pengawasan yang diprioritaskan ada pada pusat keramaian di masing-masing banjar adat dan pasar-pasar rakyat yang berada di wilayah Desa Adat Buleleng.

“Pengawasan dilakukan dengan pendekatan yang edukatif dan humanis, jika ada masyarakat yang kelupaan membawa masker maka akan diberikan edukasi dan masker gratis,” kata Sutrisna, Selasa 11 November 2021.

Selain melakukan edukasi dan pengawasan, pihaknya juga membagikan 125 paket sembako pada bulan Oktober lalu dan 125 paket sembako pada bulan November 2021.

- Advertisement -

Melalui upaya yang telah dilakukan, pihaknya berharap perayaan Galungan dan Kuningan di Desa Adat Buleleng dapat berjalan dengan baik terutama dari segi keamanan dan penerapan prokes pencegahan COVID-19.

“Kami berharap hari masyarakat bisa disiplin sehingga tidak ada lagi kasus terkonfirmasi COVID-19” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts