Sebagian Ruas Jalan Laksamana Tergenang Banjir

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebuah sungai di gang Bina Putra, Desa Baktiseraga meluap membuat ruas jalan Laksamana dan beberapa rumah warga tergenang banjir, Kamis 11 November 2011. Hujan deras sudah terjadi selama dua hari berturut-turut.

Luapan air yang menggenangi jalan raya juga membuat laju kendaraan yang melintas menjadi tersendat. Sampai malam hari, sungai masih meluap. 

- Advertisement -

Perbekel Desa Baktiseraga, Gusti Putu Armada mengatakan air meluap hingga ke jalan raya akibat gorong-gorong dipenuhi sampah kiriman berupa ranting, kayu yang terbawa air dari hulu. Sampah kayu tersebut memenuhi rongga dan mengakibatkan saluran air tersumbat.

Armada menyebut sebelumnya pihaknya bersama tim desa yang dibantu warga telah melakukan pembersihan di saluran drainase tersebut pada hari raya Galungan sore, kemarin. 

“Kemarin pas hari raya Galungan kita sudah mencoba membersihkan juga dengan tim desa dan beberapa masyarakat dan sudah sedikit lancar. mungkin hujan deras yang tadi turun itu membawa sampah dan membuat mampet sehingga meluber keras ke jalan,” ujar Armada. 

Persoalan ini sudah dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kabupaten Buleleng. Rencananya akan dilakukan pembersihan Bersama warga dan menggunakan peralatan yang memadai.

- Advertisement -

“Besok pagi kami gotong royong bersih-bersih di sana, bersama dengan petugas PUPR,” ucapnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts