Pasar Banyuasri Setorkan Rp1.1 Miliar untuk PAD Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com |  Pasar Banyuasri sukses menyetorkan Rp1,1Miliar untuk tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Buleleng. Pasar ini berhasil menyetorkan tambahan PAD setelah mendapatkan keuntungan dari system pengelolaan pasar dengan pola kerja sama pemanfataan (KSP).

“Dengan sistem pola KSP ini, ada perubahan dari hasil usaha kami. Dulu memakai pola penyertaan modal, perhitungan keuangan habis oleh adanya amortisasi,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Arga Nayottama Buleleng, Made Yudi Arsana, Kamis 18 November 2021.

- Advertisement -

Yudi menyebut, kini dengan pola KSP yang diterapkan pendapatan yang di dapat Perumda Pasar Arga Nayottama Buleleng, dari pasar Banyuasri murni menjadi pendapatan Perumda Pasar Arga Nayottama Buleleng.

”Pendapatan besar semua total, pokok harian, bulanan sama perpanjangan surat, tambahan juga dari parkir,” kata Yudi.

Kata Yudi, saat ini 35 persen pedagang yang memiliki tempat di Pasar banyuasri belum aktif berjualan. Pihaknya pun akan mencari sistem untuk para pedagang yang masih tersisa tersebut.

Meski sudah mendapat keuntungan, Yudi berharap cukai harian bisa dinaikan. Mengingat hingga saat ini masih ada beberapa pegawai di Perumda Pasar Argha Nayottama Buleleng yang digaji dibawah UMK. 

- Advertisement -

“Kenaikan tarif sewa sampai saat ini belum ada persetujuan tegas dari DPRD. Namun kami berharap tahun depan tarif sewa bisa dinaikan, untuk  mensejahterakan pegawai kami,” pungkasnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts