Rayakan HMPI, PDI Perjuangan Tanam 1000 Pohon di Gobleg

Singaraja, koranbuleleng com | DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng menanam 1000 pohon di Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Sabtu 28 Nopember 2021. Penghijauan yang dilaksanakan oleh partai berlogo Moncong Putih ini untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang telah ditetapkan melalui keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.

Di HMPI ini, masyarakat juga diminta untuk menanam minimal satu pohon per orang atau yang dikenal dengan One Man One Tree (OMOT). Gerakan penanaman pohon serentak ini, merupakan salah satu upaya membentuk kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

- Advertisement -

Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng, Putu Agus Suradnyana secara langsung ikut memimpin pelaksanaan penghijauan di Desa Gobleg. Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Gede Supriatna dan sejumlah kader partai juga tampak ikut menanam. Total ada sebanyak 1000 pohon ditanam pada sempadan jalan Banjar Dinas Asah Gobleg. Jenis pohon yang ditanam yaitu 600 pohon cempaka dan 400 pohon alpukat.

Putu Agus Suradnyana, ST mengatakan, penanaman pohon ini dilakukaan sebagai upaya menjaga ekosistem lingkungan tetap lestari. Bulan Nopember merupakan waktu yang tepat untuk menanam pohon karena hujan sudah mulai turun.

“Musim hujan ini akan kita manfatkan semaksimal mungkin untuk melakukan penanaman pohon,” katanya.

Masih kata Agus Suradnyana, penanaman pohon akan terus berlanjut. Kader PDI Perjuangan telah merencanakan penanaman pohon di daerah lain.

- Advertisement -

“Mungkin minggu depannya kita tanam di Desa Tista, terus berlanjut ke Kecamatan Tejakula di daerah Madenan mungkin, atau juga di daerah Sawan. Nanti kita atur dengan sekretaris DPC,” lanjutnya.

Dia juga mengajak masyarakat yang ingin menanam pohon agar mengajujan proposal agar bisa diberikan bantuan bibit pohon.

“Kalau ada lagi masyarakat yang ingin menanam pohon, segera buatkan proposal agar saya bisa berikan bibit dalam jumlah yang lebih banyak lagi untuk menghijaukan daerah ini,” pungkasnya.|NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts