Sutjidra Minta Relawan PMI Tingkatkan Tali Persaudaraan

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra hadir ditengah-tengah para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng dalam agenda Temu Bhakti Relawan PMI Kabupaten Buleleng di Wantilan Pura Ulun Danau Buyan, 4 – 5 Desember 2021.

Agenda Temu Bhakti Relawan PMI ini digelar untuk meningkatkan tali persaudaraan antar para relawan. Harapannya relawan PMI bisa bertukar informasi dan pengalaman sehingga mampu lebih dekat dengan masyarakat umum.

- Advertisement -

Sutjidra yang juga Ketua PMI Kabupaten Buleleng juga berpesan para relawan terus meningkatkan tali persaudaraan antar relawan. Persaudaraan yang erat antar relawan ini akan sangat bermanfaat ketika melakukan upaya pertolongan bagi warga terutama ditengah kebencanaan.

Selain itu, Relawan PMI juga terus diminta untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan kepalangmerahaan untuk menjalankan misi kemanusiaan.

“Karena sesuai dengan tugas PMI adalah menolong masyarakat untuk misi kemanusiaan, seperti kebencanaan, pelayanan donor darah dan beberapa aspek sosial dan kesehatan lainnya,” ujar Sutjidra, Sabtu 4 Desember 2021.

Sutjidra menilai sejauh ini kinerja dari relawan PMI di Kabupaten Buleleng sudah sesuai dengan alurnya. Relawan-relawan PMI ini turun dengan sigap membantu warga dalam kebencanaan dan pelayanan lain seperti donor darah. Di tengah Pandemi COVID-19, Relawan juga membantu secara aktif dalam agenda-agenda donor darah. |ADV/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts