Hasil Lokasabha XI, Esa Purwita Terpilih Sebagai Ketua KMHDI Bali

Denpasar, koranbuleleng.com | Setelah melewati berbagai seleksi calon ketua untuk Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali, Putu Esa Purwita berhasil merebut kursi kepemimpinan dalam ajang Lokasabha XI PD KMHDI Bali di Aula PHDI Bali, Denpasar berlangsung selama 3-5 Desember 2021. 

Lokasabha XI PD KMHDI Bali dengan mengusung tema “Muda Berkarya Membangun Bali” merupakan kegiatan akhir setiap kepengurusan PD KMHDI Bali untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan, merumuskan rencana organisasi untuk kepengurusan berikutnya, dan memilih ketua PD KMHDI Bali periode 2021-2023. 

- Advertisement -

Puncak Lokasabha XI PD KMHDI Bali pada Minggu 5 Desember 2021, terdapat dua kader yang saing untuk menduduki kursi ketua, yakni Putu Esa Purwita yang berasal dari kader PC KMHDI Buleleng, dan Arya Gangga yang berasal dari kader PC KMHDI Denpasar.

Keduanya lolos dalam tahapan seleksi dan ditetapkan sebagai calon ketua PD KMHDI Bali pada sidang formatur. Selanjutnya dalam tahapan lobbying, kedua calon tidak menemukan mufakat, maka pemilihan calon ketua dilakukan secara voting.

Pada perhitungan suara, Putu Esa Purwita unggul dengan perolehan 15 suara, dan Arya Gangga hanya memperoleh 4 suara, dan suara tidak sah sebesar 2 suara sehingga total suara sebanyak 21 suara. Dengan demikian, jumlah total keseluruhan suara sebanyak 21 suara yang terdiri dari 3 orang perwakilan masing-masing PC Se-Bali dan 3 orang perwakilan dari PD.

Esa menjelaskan ke depannya akan membawa organisasi PD KMHDI Bali sesuai dengan rancangan yang sudah dibuat dalam Lokasabha XI PD KMHDI Bali.

- Advertisement -

Ketua yang akan menjabat dari tahun 2021-2023 ini berharap KMHDI Bali mampu terlibat dalam upaya pembangunan Bali yang berlandaskan atas dharma agama dan dharma negara. 

“Dalam kepemimpinan saya, saya berharap bisa meningkatkan sinergitas antara KMHDI dengan pihak-pihak eksternal serta saya akan mengoptimalkan proses pelatihan dan pengkaderan di Bali” terang Esa. 

Demisioner Ketua PD KMHDI Bali periode 2019-2023, I Gede Diyana Putra berharap penuh kepada pengurus PD KMHDI Bali 2021-2023 agar mampu membawa KMHDI terlibat di dalam masyarakat dan mampu menciptakan karya-karya nyata. 

“Saya berharap ketua saat ini mampu mengawal semua rumusan dan rancangan yang telah disepakati selama Lokasabha.” ujarnya.|SY|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts