Tumbuhkan Minat Baca Anak, Polres Buleleng Luncurkan Inovasi Pusdikling

Singaraja, koranbuleleng.com| Polres Buleleng meluncurkan inovasi pusdikling atau perpustakaan dan Pendidikan keliling untuk pembelajaran berlalu lintas. Sasarannya generasi milenial. Pusdikling menggunakan satu armada mobil yang sudah dimodifikasi khusus untuk perpustakaan dan Pendidikan keliling.

Dalam armada tersebut, berisikan buku-buku bacaan, sarana pemberian edukasi terhadap anak-anak melalui media elektronik, serta edukasi secara virtual tentang lalu lintas. Salah satu tempat yang dikunjungi yaitu, di Desa Kubutambahan, Buleleng. Anak-anak yang mengikuti pembelajaran di pusdikling tersebut terlihat sangat antusias. Tidak hanya membaca, para anak-anak juga disediakan sarana permainan, untuk mengasah otak mereka.

- Advertisement -

Kapolres Buleleng Andrian Pramudianto mengatakan kegiatan pusdikling ini murni untuk menumbuhkan budaya membaca untuk anak-anak di Kabupaten Buleleng. Selain itu juga untuk memberikan pembelajaran sejak dini kepada anak-anak di Buleleng untuk teratur berlalu lintas serta meningkatkan pengetahuan dan informasi bagi anak-anak yang berada jauh dari perkotaan.

 “Saya mau anak-anak ini sedari kecil sudah belajar tentang lalu lintas, sehingga nantinya mereka sudah dewasa menjadi paham tentang berlalu-lintas,” ujar Andrian ditemui seusai memantau langsung kegiatan pusdikling Selasa, 4 Januari 2022.

Mengingat luasnya wilayah Kabupaten Buleleng, Andrian menyebut, akan menambah armada jika niat antusia para anak didik di Buleleng tinggi. “baru satu dulu untuk uji coba, nanti kalua antusiasmenya bagus ada dukungan lagi sarana prasarana pasti akan kita tambahkan,”katanya.

Andrian menambahkan, selain pusdikling Polres Buleleng juga mengadakan kegiatan lainnya. Yaitu, Sipoleng ngayah dan Vaksinasi.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts