Buleleng Segera Lakukan Pembelajaran Tatap Muka secara Penuh

Singaraja, koranbuleleng.com| Pemkab Buleleng merencanakan segera menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh atau 100 persen di seluruh satuan pendidikan. Rencana tersebut akan dimulai Kamis 6 Januari 2022 mendatang. 

Pelaksanaan PTM 100 persen ini mengikuti Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait PTM 2022. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, telah berkoordinasi dengan Ketua Satgas Penanganan COVID19 yakni Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana bersama jajaran.

- Advertisement -

“Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng kan sudah melandai. Pelaksanaan vaksinasi juga sudah baik. Sehingga ketentuan PTM yang diatur dalam SKB empat menteri itu sudah terpenuhi. Kami sudah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, sudah mendapatkan persetujuan untuk melaksanakan PTM 100 persen,” Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buleleng, Made Astika, Selasa 4 Januari 2022.

Astika menyebut, keputusan untuk melaksanakan PTM 100 persen itu, akan segera dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Bupati Buleleng. PTM 100 persen ini juga tidak membutuhkan surat izin dari orang tua.  Kantin sekolah pun akan ditutup. Selama mengikuti pembelajaran selama enam jam di sekolah, siswa diharapkan membawa bekal masing-masing. 

“Mulai Kamis pembelajarannya full, selama enam jam. Bupati sudah setuju, jadi kemungkinan akan mulai diterapkan pada Kamis  mendatang,”pungkasnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts